Ada Yang Baru Dengan KBD Tremes ?

Tremes (02/08/2019)- Jangan kaget apabila lewat depan  Kantor Balai Desa Tremes, karena dengan sedikit renovasi akan membuat pandangan menjadi lebih segar dan sejuk.

Memasuki bulan ke-6 masa kepimpinan Dra. Eny Yudyastuti,M.M sebagai pejabat Kepala Desa Tremes ini, Kantor Desa sebagai wujud representatif masyarakat Desa Tremes terus berbenah dari segi fisiknya. Meskipun bentuk bangunan cenderung bangunan tua, akan tetapi dengan sentuhan permainan warna yang kontras menjadikan bangunan Kantor Desa Tremes ini nampak seperti bangunan baru.

seorang tukang mengecat ulang gapura KBD Tremes

Bangunan Kantor Desa Tremes yang diresmikan oleh Drs. Oemarsono, Bupati Wonogiri pada Sabtu tanggal 04 Oktober 1986 ini memang termasuk bangunan tua yang membutuhkan renovasi total, akan tetapi karena Pemerintah Desa masih berkomitmen untuk mensejahterahkan masyarakat desa melalui pembangunan di dusun-dusun, keinginan untuk merenovasi total kantor desa tersebut sedikit di kesampingkan.

Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun ini, Kantor Desa sedikit bersolek dengan mengecat ulang agar hadir motivasi dan semangat baru bagi Perangkat Desa-nya. Dominasi warna merah putih sekarang ini hadir di wajah kantor desa sebagai simbol rasa patriotik seiring dengan semangat perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemasangan umbul-umbul dan bendera pun dipersipakan

Masyarakat Desa Tremes yang kebetulan lewat ataupun yang sering berolahraga badminton di gedung olahraga merasakan perubahan “aura” Kantor Desa Tremes seiring dengan penyegaran tersebut.

“ Sekarang ini masuk di KBD Tremes berbeda mas!” ujar Riyadi, salah satu warga Desa Tremes yang ditemui admin.

“ Suasananya lebih segar daripada tahun-tahun sebelumnya,” sambungnya, “ Semoga pelayanan kepada masyarakat juga ikut optimal ya.”

Semoga harapan Riyadi ini menjadi penyemangat tersendiri bagi Pemerintah Desa Tremes untuk dapat mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan desa. (admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan