Akhirnya Mutiara Febriyanti Bisa Ikut Ujian Dengan Tenang

Tremes (05/03/2018) Raut muka bahagia terpancar dari Mutiara Febriyanti, siswa kelas VI SD Negeri  I Tremes Sidoharjo, karena di pagi ini di saat murid kelas VI melaksanakan test try out untuk ujian kelulusan kabar gembira datang dari Pemerintah Desa Tremes. Akte kelahiran atas namanya yang sangat di perlukan sebagai salah satu syarat mengikuti ujian kelulusan SD telah jadi dan di antar langsung oleh Kasi Pemerintahan Desa Tremes , Arief Gunawan.

Mutiara Febriyanti menyimak penjelasan Kasi Pemerintahan Desa Tremes

Di damping Dian, Wali Kelas VI yang sedang bertugas menjaga test try out penyerahan berkas yang terdiri dari akte kelahiran dan Kartu Keluarga di lakukan di depan kelas.

Pihak sekolah sangat berterima kasih dengan upaya dari Pemerintahan Desa dalam mengurus akte kelahiran atas nama Mutiara Febriyanti ini. Karena melihat bahwa kondisi keluarga dari siswa sendiri tidak memungkinkan untuk mengurus berkas tersebut dalam waktu yang cepat.

Sementara Pemerintahan Desa melalui Kasi Pemerintahan menyarankan kepada Sekolah, jika kemudian hari terdapat kasus yang sama Pemerintahan Desa Tremes siap sepenuhnya membantu, hal ini di lakukan sebagai bagian dari pelayanan administrasi kepada masyarakat. Meskipun tidak ada program resmi dari Pemerintahan Desa akan tetapi siap membantu jika di butuhkan.

Seperti di beritakan sebelumnya, Mutiara Febriyanti siswa kelas VI putri dari Sabar dan Idawati warga Sudimoro RT 05 RW 07 , terancam memiliki data identitas pada ijazah yang berbeda dengan data kependudukan yang ada di kantor desa. Ini terjadi karena ada kesalahan dari orang tua manakala mendaftarkan nama dan biodata ketika siswa masuk di SD Negeri II Tremes.

Seiring berjalannya waktu, di saat berkas-berkas data diri siswa di butuhkan untuk syarat mengikuti ujian akhir tingkat SD, orang tua siswa kebingungan karena data identitas yang masuk di SD dengan data di Desa ada kekeliruan nama dan tanggal lahir. Dengan kondisi perekonomian yang bisa di katakan dari keluarga yang tidak mampu Kelurga siswa datang ke kantor desa untuk mengurus pembetulan sekaligus mengurus akte kelahiran.

Atas inisiatip Pemerintahan Desa, kemudian Kasi Pemerintahan melakukan pengurusan akte kelahiran siswa ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Wonogiri. Tidak butuh waktu lama kurang lebih satu minggu akhirnya bias keluar akte kelahiran Mutiara Febriyanti dengan tanggal lahir yang sesuai data asli. Pihak SD N II melalui wali kelas VI mengucapkan banyak terima kasih karena satu permasalahan sudah selesai dan di harapkan siswa yang bersangkutan dapat mengikuti ujian dengan tenang dan dapat memperoleh hasil yang maksimal. (admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan