Akhirnya Warga Dusun Kerok Memiliki Ketua RW

Tremes –  Sarno (48 thn) terpilih menjadi Ketua Rukun Warga Dusun Kerok, Tremes, Melalui musyawarah untuk mufakat diadakan dalam rapat dusun Kerok “setu legi” pada hari Sabtu (16/11/2019) malam.

Proses pemilihan sendiri dilaksanakan dalam rapat dusun yang secara rutin diadakan pada hari pasaran Setu Legi ini, 50-an warga Dusun Kerok yang terbagi menjadi 2 RT sepakat memilih Sarno untuk mengisi posisi sebagai Ketua RW Dusun Kerok.

Jabatan Ketua RW  05 yang sebelumnya kosong, harus segera diisi mengingat dari 26 Ketua RT dan 7 Ketua RW yang terdapat di Desa Tremes,  terpilihnya Ketua RW 05 ini merupakan pengisian yang terakhir kalinya diantara Ketua-Ketua RW  yang lain, dan sekaligus melengkapi susunan Ketua RT dan Ketua RW di Desa Tremes yang akan segera diterbitkan SK perubahannya

Warga Dusun Kerok dalam rapat dusun

Kepala Dusun (Kadus) Kerok, Subur Wibisono sebagai pimpinan rapat mengingatkan kepada warga untuk dapat mendukung Ketua RW terpilih agar dapat bekerja secara maksimal, mengingat dalam waktu dekat ini ada program-program pembangunan dusun yang harus segera dilaksanakan.

“ Saya sendiri belum menjawil Bopo Sarno agar bersedia dipilih menjadi Ketua RW sebelumnya, jadi ini murni merupakan keinginan dari warga,” ujar Kadus Subur Wibisono.

Sementara itu Ketua RW 05 yang terpilih menyampaikan didepan warga Dusun untuk dapat dibantu dalam pelaksanaan tugasnya nanti, mengingat tingkat pendidikan yang diperolehnya tidak seperti kebanyakan orang-orang sekarang ini.

“ Ijazah saya ini tidak seperti orang kebanyakan, jadi mohon dukungan dan dapat dimaklumi jika nanti banyak kekurangan dalam mengemban amanah sebagai Ketua RW,” tandasnya.

Pelaksana Tugas Harian (Pth) Sekretaris Desa Tremes Arief Gunawan dalam akhir rapat menyampaikan bahwa Ketua RT dan Ketua RW yang telah mendapatkan honor bulanan dari pemerintah agar dapat membantu tugas-tugas dari Pemerintah Desa Tremes.

“ Secara bertahap tentu Pemerintah juga akan memperhatikan kesejahteraan dari para Ketua RT dan RW ini, apalagi sekarang ini Desa Tremes bakal memiliki seorang Kepala Desa yang visioner tentu akan memiliki keberpihakan kepada perangkatnya dan masyarakat desa secara keseluruhan,”pungkasnya.

 

.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan