Anggota BPD Desa Tremes Periode 2018-2024 Terbentuk

Tremes (16/11/2018) – Heibertus Suryana  akhirnya terpilih menjadi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tremes untuk periode 2018-2024.

Proses pembentukan anggota BPD ini  dimulai dengan pemilihan panitia untuk pemilihan anggota BPD pada tanggal 15 Oktober 2018 yang dilaksanakan di Kantor Desa Tremes, yang pada prosesnya terpilih 7 orang dari unsur perwakilan dusun dan  2 orang dari unsur Perangkat Desa.

Ketua Panitia Pembentukan BPD Waloyo berbincang dengan Sekdes Heri Purnomo

Panitia pembentukan BPD  yang kemudian memilih Waloyo, tokoh desa perwakilan dari Dusun Sudimoro ini melaksanakan serangkaian kegiatan di 7 dusun yang ada di Desa Tremes, terkait dengan pemilihan keanggotaan BPD pada masyarakat Desa Tremes.

Dari kegiatan tersebut, kemudian terpilih 7 orang perwakilan dari masing-masing Dusun sebagai anggota BPD dari unsur keterwakilan wilayah dengan satu orang anggota perempuan dari unsur keterwakilan perempuan.

Perwakilan dari 7 dusun Di Desa Tremes bersiap mengikuti pembentukan BPD

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati No 47 tahun 2018 tentang BPD, berdasarkan dengan jumlah penduduk desa dan jumlah APBDes, anggota BPD Desa Tremes sejumlah 7 orang. Mengalami pengurangan dari periode lalu yang sebanyak 9 orang.

Musyawarah desa yang dilaksanakan pada hari Selasa (30/10/2018) di Kantor Desa Tremes, secara aklamasi mengesahkan keanggotaan BPD Desa Tremes untuk periode 2018-2024 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :

  1. Ketua BPD :  Heribertus Suryana  ( Dusun Jatiwayang )
  2. Sekretaris BPD :  Lamjari  ( Dusun Tremes )
  3. Anggota BPD :
  • Rebecca Sri M. ( Dusun Nunggulan )
  • Wariyanto ( Dusun Semanding )
  • Arif Wirawan ( Dusun Kerok )
  • Giyanto ( Dusun Mojorejo )
  • Purwanto ( Dusun Sudimoro )

Dengan terpilihnya anggota BPD Desa Tremes ini, Pemerintah Desa Tremes yang pada acara tersebut di wakili oleh Heri Purnomo, S.E selaku Sekretaris Desa, banyak berharap untuk dapat bersinergi antara eksekutif dan legislatif di tingkat Desa dalam pembangunan dan proses berjalannya pemerintahan di periode mendatang.

Anggota BPD periode 2018-2024 ini, akan di lantik kemudian secara bersama-sama dengan anggota BPD desa-desa lain di pendopo Kecamatan Sidoharjo oleh Camat Sidoharjo atas nama Bupati Wonogiri. (admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan