Antisipasi Bahaya Kebakaran Dengan APAR

APAR yang tersedia di KBD Tremes

Alat pemadam kebakaran adalah salah satu unsur yang termasuk dalam sarana penyelamatan jiwa, sesuai dengan Perda Kabupaten Wonogiri No 4 Tahun 2013 Tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran.

ilustrasi kebakaran (foto:detik.com)

Dalam perda tersebut di sebutkan bahwa penanggulangan kebakaran adalah upaya yang di lakukan dalam rangka memadamkan kebakaran. Sementara potensi bahaya kebakaran adalah tingkat kondisi/keadaan bahaya kebakaran yang terdapat pada obyek tertentu tempat manusia beraktivitas. Untuk sebagai sarana penyelamatan jiwa dari bahaya kebakaran tersebut, Kantor Desa Tremes telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan menyiapkan alat pemadam kebakaran atau  APAR.

Ada 2 tabung pemadam kebakaran yang terdapat di Kantor Desa Tremes, sebagai antisipasi terhadap bahaya kebakaran yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Dengan kapasitas tabung masing-masing 3.5 kg, tabung pemadam kebakaran ini merupakan penggadaan tahun anggaran 2016.

Kaur TU dan Umum Achmad Prasetyo memeriksa kelengkapan APAR

Selain dengan pengadaan alat pemadam kebakaran ini, Pemerintah Desa Tremes juga melakukan antisipasi bahaya kebakaran dengan secara rutin melakukan cek terhadap sambungan-sambungan kabel baik yang terlihat maupun yang terdapat di atas plafon ruangan.

Dengan langkah-langkah preventif ini di harapkan dapat meminimalisir bahaya kebakaran yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. (Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan