Astaga, Ada Helikopter Dan Kapal Perang Di Semanding

Tremes (18/08/2018)- Semangat nasionalisme dan patriotisme warga Semanding dalam memeriahkan Peringatan HUT Proklamasi Republik Indonesia sangat luar biasa.

Hal ini sudah terlihat terlihat mulai di ketika diadakan lomba-lomba menjelang tanggal 17 Agustus 2018 maupun ketika mengikuti upacara bendera tingkat Kecamatan Sidoharjo di lapangan Lanbau dan besok pada hari Minggu (19/08/2018) saat pelaksanaan karnaval untuk memriahkan HUT RI yang ke-73.

Mulai hari Senin (14/08/2018) kemaren, Karang Taruna Dusun Semanding tampak mempersiapkan maket-maket peraga untuk karnaval.

Ada beberapa maket yang bertemakan perjuangan kemerdekaan yang dibuat dari bahan-bahan kertas bekas dan bambu yang digunakan. Tampak miniatur helikopter dan kapal perang yang dibuat dipelataran halaman rumah Heri Purnomo, S.E , Sekdes Tremes.

Pengerjaan yang dilakukan secara detail ini merupakan satu wujud cinta tanah air dan bangsa, melalui keikutsertaan dalam memeriahkan pawai budaya karnaval di tingkat Kecamatan Sidoharjo.

“ Alat-alat peraga ini nanti akan dibawa oleh Karang Taruna yang berseragam pejuang-pejuang kemerdekaan,” ujar Heri Purnomo, sambil membantu penyelesaian miniatur helikopter.

“ Kita akan all-out pada pelaksanaan karnaval besok, karena masih banyak yang akan di tampilkan oleh Dusun Semanding dan Desa Tremes secara keseluruhan,” tambahnya.

Persiapan karnaval besok Minggu (19/08/2018) memang sengaja di buat sedetail mungkin karena dalam karnaval tahun kemaren (2017), Kontingen Desa Tremes mendapatkan penghargaan sebagai kontingen terbaik urutan ke-3 dari 16 kontingen peserta karnaval se-kecamatan Sidoharjo.

“ Adapun target tahun ini setidaknya menyamai prestasi tahun kemaren atau kalau bisa melebihi capaian juara ke-3,” kata Sekdes Tremes ini menutup obrolan.

Semoga pada karnaval besok, kontingen Desa Tremes mendapatkan hasil yang maksimal karena hal ini merupakan satun prestasi tersendiri yang menjaadi kebanggaan warga Dessa Tremes secara keseluruhan.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan