Berbagi Ilmu Dengan Desa Kebonagung

Kebonagung (05/02/2018)- Teknologi informasi yang berkembang saat ini semakin hari semakin memberi kemudahan bagi manusia untuk melakukan segala sesuatu terkait aktivitas kehidupan, apalagi teknologi internet. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang tersedia baik itu di personal komputer ataupun di handphone yang berbasis android maupun platform yang lain menjadikan dunia seakan hanya dalam genggaman.

Tetapi di balik kemajuan tersebut tentu ada sisi positip maupun sisi negatip yang di timbulkan, hal ini lah yang mendasari mahasiswa KKN yang berlokasi di Kebonagung Sidoharjo untuk melakukan pelatihan teknologi informasi dalam hal ini pengelolaan website desa yang berbasis internet.

Acara yang di selenggarakan bersama Pemerintah Desa Kebonagung ini berlokasi di Balai Desa Keboagung Sidoharjo. Dalam acara ini hadir dari Dinas Kominfo Kabupaten Wonogiri yang di wakili Trenggono dan Mustaqiem dari Dinas PMD Kabupaten Wonogiri.

“Website desa kedepan di harapkan dapat menjadi pintu gerbang bagi desa menuju dunia yang luas lewat jaringan internet “ sambut Mustaqiem. “ Maka perlu dilakukan pengelolaan yang baik agar website desa ini dapat mendukung program-program yang di laksanakan oleh desa”

Apalagi di tahun 2018 ini, untuk website desa sudah ada alosai anggaran tersendiri yang dapat di manfaatkan untuk pengembangan website yang terintegrasi dalam Sistem Informasi Desa. Dan di harapkan pada tahun 2019 nanti semua desa sudah bisa terkoneksi dalam jaringan sistem informasi desa yang di fasilitasi oleh Tim BP2DK dengan program sideka.

Sementara admin website Desa Tremes, Arief Gunawan mendapatkan kesempatan untuk bicara di depan undangan yang hadir. Dalam kesempatan ini banyak digunakan untuk berbagi pengalaman dalam pengelolaan website desa, mengingat di Desa Keboagung sendiri untuk website desanya belum tergarap secara optimal. Kemudian teknik-teknik dan trik-trik dalam penulisan berita juga sedikit di sampaikan dalam acara yang pandu oleh mahasiswa KKN UNS.

Dalam penutup admin website Desa Tremes banyak berharap untuk website Desa Kebonagung agar mau belajar bersama untuk mengejar ketertinggalan dari website desa-desa lain.Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini dan selesai pada pukul 11.45 Wib di tutup dengan sesi pemotretan antara Mahasiswa KKN dengan tamu undangan. (Admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan