Jelang Lebaran, Pemdes Tremes Salurkan BLT Dana Desa

  • Apr 13, 2023
  • Webadmin Desa Tremes, Sidoharjo, Wonogiri

Tremes – Raut wajah ceria tampak memancar dari puluhan warga Desa Tremes, setelah pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan April tahun anggaran 2023. Penyerahan bantuan tunai ini sendiri dilaksanakan pada Rabu (12/04) di Gedung Olahraga, Komplek Kantor Kepala Desa Tremes.

Dalam sambutannya Parman, S.E, Kepala Desa Tremes, menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan tunai ini, Pemerintah Desa bersikap transparan dan secara langsung kepada warga yang berhak menerima. Hal ini menindaklanjuti instruksi dari Bupati Wonogiri agar dalam penyaluran BLT DD ini harus warga tidak mampu yang berhak menerima langsung.

“ Belajar dari kasus penyelewangan BLT DD di salah satu desa yang kemarin mendapatkan perhatian secara khusus dari Bapak Bupati, untuk itu Pemerintah Desa Tremes tetap berkomitmen untuk selalu amanah dan transparan dalam penyaluran bantuan ini,” ujar Parman, S.E, disaat memberikan sambutan didepan warga desa.

“ Dan sejauh ini dalam pelaksanaan pembagian BLT DD ini tidak pernah ada kendala berarti, dan semoga warga Desa Tremes yang menerima bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari utamanya menjelang Lebaran,” tambah Kepala Desa Tremes.

Sementara itu dalam penyalurannya terdapat 3 orang penerima yang diserahkan secara langsung ke rumah karena keterbatasan fisik sehingga tidak bisa datang ke Kantor Desa.

“ Dari 25 orang penerima BLT DD bulan April ini, ada 3 orang yang tidak bisa datang langsung ke Kantor Desa,” ujar Dewi Meryana Catur Pamungkas, Kasi Kesejahteraan Desa Tremes.

“ 3 orang tersebut atas nama Reso Suwito dan Yato Dusun Sudimoro, Tarmin Dusun Jatiwayang, dan telah diserahkan secara langsung ke kediamannya,” tambahnya.

Bantuan Langsung Tunai ini sendiri dengan besaran Rp. 300.000 untuk setiap penerima telah di serahkan kepada 25 orang warga Desa Tremes, secara keseluruhan tanpa ada kendala yang berarti. Tampak hadir dalam penyerahan tersebut, Babin Kamtibmas Desa Tremes, Brigadir Kusuma Ardi, yang turut menyerahkan bantuan kepada warga desa yang terdaftar sebagai penerima bantuan.