Memperingati Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Desa Tremes Adakan Halal Bi Halal Bersama Warga

  • May 04, 2023
  • Webadmin Desa Tremes, Sidoharjo, Wonogiri

Tremes - Sepekan paska Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Desa Tremes mengadakan acara halal bi halal dengan mengundang seluruh Ketua RT-RW, Ketua BPD dan anggota serta tokoh masyarakat, yanng diadakan di Gedung Serbaguna Desa Tremes, Kamis 27 April 2023.

Acara yang juga dihadiri oleh Camat Sidoharjo, Sarosa, S.IP, M.M, Babinkamtibmas Desa Tremes, Brigadir Kusuma Ardi, dan tidak ketinggalan pokok acara tauziah dari ustadz Abdul Munir.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Tremes, Parman, S.E, dimana secara khusus beliau meawakili Pemerintah Desa menyampaikan permohonan maaf apabila dalam satu tahun ini. 

Camat Sidoharjo Sarosa, S.IP, M.M juga menyampaikan dinamika dalam tata kelola pemerintahan yang terjadi pada akhir-akhir ini, beliau juga berpesan agar warga Desa Tremes untuk tetap kompak, bersatu dibawah kepimpinan Kepala Desa Tremes.

Sementara itu Ustadz Abdul Munir dalam tauziahnya menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam berumahtangga, karena modal dasar suksesnya pembangunan di negara kita berawal dari harmonisnya sebuah keluarga. Untuk itu beliau banyak berpesan kepada warga yang hadir agar senantiasa menjaga silahturahmi dan komunikasi baik didalam keluarga maupun antara keluarga.

Acara halal bi halal ini dilanjutkan dengan penyampaian ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan permohonan maaf dari perangkat desa kepada Kepala Desa, dimana Koordinator Wilayah Kerok dan Sudimoro, Subur Wibisono mewakili unsur perangkat desa.

Kemudian pada puncak acara dilanjutkan dengan berjabat tangan diantara seluruh undangan yang hadir sebagai tradisi acara halal bi halal, acara ditutup dengan ramah tamah antara warga desa yang hadir dengan Pemerintah Desa Tremes.