Bersih-bersih Saluran Air Warga Dusun Semanding

Semanding  (18/02/2018) Cuaca minggu yang cerah ini tadi, dimanfaatkan oleh warga Dusun Semanding melakukan kerja bhakti membersihkan saluran air dan memangkas rumput-rumput liar di sepanjang jalan penghubung antara Dusun Semanding dengan Dusun Mojorejo.

rehat sejenak

Warga Dusun Semanding di bawah komando dari Kepala Dusun Suharno, mulai membersihkan saluran air dari RT 03 sampai sampai ujung selatan yang merupakan batas  dengan Dusun Mojorejo.

“ Kegiatan kerja bhakti ini kita lakukan secara gotong-royong, selain untuk membersihkan saluran air juga dalam rangka menjaga keawetan jalan dusun yang baru saja di aspal ulang” ujar Suharno.

Saluran air di median jalan yang harus bersih

Seperti di ketahui, mayoritas jalan rusak akibat dari genangan air ataupun saluran air di median jalan yang tidak berfungsi secara maksimal sehingga air meluber ke jalan yang pada akhirnya akan mengikis ketebalan aspal di jalan secara perlahan.

pohon-pohon yang menjuntai ke jalan juga di potong

“ Lagipula jalan dusun ini juga jalan penghubung antar kecamatan “ Sutrisno, salah satu warga menambahi . “ Kami (warga Dusun Semanding) berharap arus transportasi tidak terganggu karena kerusakan jalan “.

Kegiatan kerja bhakti ini merupakan kegiatan rutin tiap hari Minggu Legi, pelaksanaannya menyesuaikan dengan wilayah yang di rasa harus di lakukan kegiatan semacam ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan