Cakades Tremes Ditetapkan, Parman No 1 Sri Supadmi No 2

Pengundian no bagi Cakades yang bertarung di Pilkades Tremes 2019 (Foto: PPID Tremes)

Tremes – Tahapan pilkades serentak di Kabupaten Wonogiri tahap ke 3 yang akan dilaksanakan pada Rabu (25/09/2019) memasuki tahap baru dengan adanya penetapan calon Kades Tremes pada hari ini Rabu (11/09/2019) di Balai Desa Tremes.
Acara penetapan calon Kades yang dilanjutkan dengan pengundian nomor urutan kartu suara ini di hadiri seluruh Pejabat Kepala Desa Tremes Ketua BPD, Ketua LPM, panitia pilkades, tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW se-Desa Tremes. Tampak hadir juga kedua calon Kades yang akan bertarung nanti.
Pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjadi acara pembuka dalam kegiatan yang merupakan tahapan ke-21 dari rangkaian tahapan pemilihan Kepala Desa Tremes periode 2019-2025.
Setelah itu Kokok Sudarmanto selaku Ketua Panitia Pilkades membacakan keputusan tentang penetapan bakal calon Kades yang telah memasukan berkas-berkas lamaran untuk menjadi calon Kades.
” Melalui tahapan verifikasi berkas-berkas lamaran dari kedua calon, tidak diketemukan kekurangan secara administratib dan kedua calon Kades berhak melanjutkan tahapan berikutnya dalam pilkades ini,” kata Mas Koko panggilan akrabnya.
Sebagaimana di informasikan sebelumnya bahwa pilkades Tremes tahun 2019 ini diikuti oleh 2 orang pendaftar, masing-masing atas nama Parman, S.E dan Sri Supadmi yang keduanya merupakan pasangan suami istri berdomisili di Dusun Nunggulan.

Kedua calon setelah 0engambilan no urut

Setelah kedua calon Kades ini ditetapkan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut yang di laksanakan secara sederhana dengan di pandu oleh panitia.
Calon Kades Parman, S.E yang berkesempatan untuk mengambil nomor terlebih dahulu mendapatkan no urut 1, kemudian Sri Supadmi yang mengambil belakangan mendapatkan no urut 2.
Tepuk tangan riuh dari undangan yang hadir mewarnai penetapan no urut yang di bacakan oleh ketua panitia sesaat setelah kedua calon Kades ini mengambil nomor urut.
Tampak raut kebahagaian terpancar dari calon Kades Parman, S.E ketika mengetahui mendapat no 1.
” Ini sesuai harapan kami, karena semangat no 1 adalah semangat utama yang sejalan dengan visi misi kami untuk memajukan Desa Tremes dari desa yang biasa menjadi desa no 1, ” ungkap Parman,S.E seusai mengambil no urut.
Sementara itu Dra. Eny Yudiyastuti, M.M selaku Pejabat Kepala Desa Tremes dalam sambutannya berharap agar tahapan pilkades yang sudah masuk tahapan ke 21 ini dapat berjalan lancar sampai dengan saat Kades terpilih di lantik nantinya.
” Tentu harapan kami tidak timbul permasalahan-permasalahan yang sekiranya dapat mengganggu jalannya tahapan pilkades ini, ” ujar beliau.
Pada akhir acara berkesempatan Ketua BPD untuk menyampaikan sambutannya. Tidak jauh berbeda dengan Pj Kades, Suryana Ketua BPD menambahi dengan semangat Tremes Gumbregah seluruh komponen warga Desa Tremes harus bisa mensukseskan pilkades ini dengan harapan akan terpilih calon Kades yang benar-benar sesuai dengan harapan warga Desa Tremes.
Setelah penutupan acara yang dipandu oleh Jumadi, staff Kantor Desa Tremes ini dilakukan rapat koordinasi anggota panitia pilkades terkait dengan rencana pelaksanaan kegiatan pencoblosan nanti. Tepat pukul 14.15 Wib acara penetapan calon Kades dan pengambilan no urut yang dilanjutkan dengan rapat panitia pilkades Tremes 2019 selesai tanpa ada gangguan yang berarti. (Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan