Cerahnya Tremes 2 Hari Terakhir

Tremes (11/02/2018) – Cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini , terkadang hujan seharian dengan intensitas yang tinggi adakalanya juga gerimis kecil di pagi hari kemudian terang di siang hari. Sebagaimana 2 hari terkahir ini, cuaca cerah menyelimuti Desa Tremes dari pagi hari sampai sore hari, meskipun terkadang terlihat mendung sedikit terlihat dari kejauhan.

Cuaca yang cerah ini sangat berarti bagi warga Desa Tremes, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga, karena setidaknya jemuran mereka akan kering seiring dengan kemunculan matahari yang menyinari bumi.

Cuaca yang bersahabat ini tentunya di syukuri juga oleh beberapa petani yang pada hari-hari terakhir ini mulai memanen tanaman kacang tanah dari ladangnya. Salah satunya Parmi, 59 Tahun warga Kerok Rt 02 Rw 05, yang terlihat 2 hari terakhir ini beraktivitas di ladang untuk memanen tanaman kacang tanahnya.

Dibantu oleh tenaga buruh yang di kontrak untuk membantu panen kacang kali ini, Ibu rumah tangga ini membutuhkan 2 hari penuh untuk menyelesaikan proses pemanenan pada lahan seluas tidak kurang dari 7000 m2.

“Alhamdulillah panen kacang kali ini sesuai dengan harapan “, ujarnya seusai dari ladang sambil membawa sekarung kacang tanah yang masih terbungkus tanah basah.

Demikian juga di Dusun Tremes, cuaca yang bersahabat ini dimanfaatkan warga untuk melakukan kegiatan gotong royong membersihkan jalan dusun yang menghubungkan Dusun Tremes dengan Desa Jatinom. Tampak di hari Minggu pagi tadi beberapa orang bapak-bapak di bantu muda-mudi Dusun Tremes membersihkan jalan dan saluran air di ujung barat dusun yang berbatasan langsung dengan Jatinom.

Sementara di sudut dusun yang lain, terlihat beberapa orang di aliran sungai yang membelah Dusun Semanding dengan Dusun Kerok untuk menjala ikan. Memang cuaca cerah yang memberi manfaat buat masyarakat.(admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan