Cukup 4 Hari, Warga Mojorejo Selesaikan Proyek Bankeuprop 2019

Tremes – Warga Dusun Mojorejo bergotong royong mengerjakan pembangunan rabat jalan yang terletak di lingkungan RT 001 RW 006 Dusun Mojorejo, mulai Rabu (11/09/2019) kemarin.

Proyek pembangunan yang bersumber dana dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Propinsi Jawa Tengah tahun 2019 dengan nominal Rp. 75 juta ini dikerjakan secara swadaya masyarakat Dusun Mojorejo dibawah pimpinan Kepala Dusun Didik Sukadi.

Kondisi lokasi 0%

Pengerjaan dengan volume  204 m x 3 m ini dikerjakan secara bergantian oleh warga Dusun Mojorejo baik siang maupun malam.

“ Semangat membangun dusun yang luar biasa membuat pengerjaan proyek ini hanya membutuhkan waktu 4 hari saja,” ujar Didik Sukadi. “ Warga Dusun kami bagi menjadi regu-regu yang masing-masing berisi 12-15 orang, mereka menggarap proyek bergantian siang dan malam hari.”

Pengerjaan oleh warga

Mulai dari 0 % pengerjaan sampai selesai 100 % tidak ada kendala yang dialami oleh warga Dusun Mojorejo sebagai pelaksana kegiatan. Ketersediaan material bangunan pun lancar tidak mengalamai keterlambatan, sehingga membantu proses pengerjaan.

Pengerjaan yang sudah mencapai 40%

Sementara itu Pj Kepala Desa Tremes, Dra. Eny Yudiyastuti, M.M, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang positip untuk warga Dusun Mojorejo atas semangat kerja yang luar biasa. Sehingga kerja keras itu dapat terlihat selesai hanya dalam hitungan hari.

“ Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama antara Pemerintah Desa dengan masyarakat Dusun Mojorejo,” ujar beliau.

Kondisi proyek 100% (Foto : PPID Tremes)

” Semoga semangat ini dapat menular ke dusun-dusun lain yang sedang dalam pengerjaan proyek,”lanjut beliau setelah melihat laporan atas terlaksananya pengerjaan proyek tersebut..

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan