Evaluasi Bersama Operator SID Dengan Dinas PMD Wonogiri

Wonogiri (06/02/2018) –  Menindaklanjuti program pembuatan website desa yang pelatihan untuk operator SID telah dilaksanakan pada bulan September 2017 kemaren, tim kecil operator SID Kabupaten Wonogiri menghadap Kasie Pembinaan Aset Desa Dinas PMD Mustaqiem, untuk melakukan koordinasi dan evaluasi terkait apa saja yang menjdai progress dari pelatihan tersebut sekaligus mempersiapkan website desa yang di tunjuk untuk menjadi website desa percontohan yang akan di ajukan ke provinsi.

Seperti yang pernah di tulis sebelumnya, sebagian besar operator website desa mengeluhkan lambatnya proses pendaftaran domain desa yang berbentuk desa.id, apalagi di wajibkan menggunakan pnsmail/mail.go.id sebagai syarat utama mendapatkan domain tersebut. Sementara proses mendapatkan email yang diperuntukkan bagi PNS dan aparatur pemerintah tersebut terbilang cukup memakan waktu yang lama.

Dari sarasehan dengan pihak Dinas Kominfo kemaren (Jumat, 2/02/2018) sudah ada solusi dengan melakukan pendaftaran secara kolektif yang akan di fasilitasi Dinas PMD, Dinas Kominfo dan Setda Kabupaten Wonogiri.

Dalam kesempatan ini pula di sampaikan oleh Maryanto, operator SID Pare Selogiri, bahwa kemaren sudah mengirimkan untuk kedua kalinya pendaftaran PNSMAIL, akan tetapi belum ada juga jawaban. Hal ini dilakukan mengingat website Desa Pare salah satu website yang di tunjuk menjadi website percontohan di kabupaten Wonogiri selain Desa Gemantar Selogiri, Sendang Wonogiri dan Tremes Sidoharjo.

Di laporkan juga oleh operator website Desa Tremes terkait pelatihan operator SID Kecamatan Tirtomoyo telah dilaksanakan pada hari Minggu (04/02/2018). Dan hasilnya dapat di lihat keesokan harinya (Senin, 05/02/2018) dengan munculnya website-website desa di Kecamatan Tirtomoyo sudah muncul pada dasbor monitor sideka.

Kasie Pembinaan Aset Desa, Mustaqiem memberikan support sepenuhnya pada tim kecil operator SID Kabupaten Wonogiri yang mau dan mampu untuk mendorong desa-desa untuk segera mengaktifkan website nya masing-masing.

Sementara itu, Satya Nugraha sebagai pendamping desa tingkat kabupaten berharap desa-desa untuk segera menyelesaikan semua berkas-berkas laporan keuangan dimana laporan itu nanti juga akan tayang di website desa.(admin)

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan