Galih Setyawan Sosok Ketua Karang Taruna Desa

Tremes – Usia muda merupakan masa-masa melakukan banyak aktivitas dengan mengisi waktu untuk kegiatan-kegiatan yang positip, karena pada periode usia tersebut bisa dibilang usia produktip dalam siklus kehidupan manusia.

Demikan juga dengan Galih Setyawan, sosok pemuda yang tinggal di Dusun Tremes RT 001 RW 001 Desa Tremes, Sidoharjo. Pemuda yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai pengajar di SD Negeri Widoro III ini, sangat aktip dalam menggerakkan kegiatan kepemudaan lewat organisasi karang taruna Desa Tremes.

Galih Setyawan yang aktip di kegiatan dusun

Rasa keinginan untuk memajukan desa yang mendasari Wawan (panggilan akrab Galih) untuk aktif dalam kegiatan Karang Taruna. Bermula dari keterlibatan di karang taruna tingkat dusun, membawa sosok kalem satu ini menjadi tokoh terdepan pada karang taruna tingkat Desa Tremes setelah secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Desa Tremes.

Menempuh pendidikan dari SD N 2 Tremes, kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP N 1 Sidoharjo, lulusan SMK N 2 Wonogiri dan terakhir tercatat sebagai mahasiswa di PGSD UNS. Tidak heran kemudian terjun menekuni profesi bidang pendidikan sebagai pengajar, karena wawan berasal dari keluarga guru. Ibunda tercinta, Haryani merupakan guru PAUD di Desa Tremes.

Tak pernah ketinggalan di setiap kegiatan dusun

Karier dibidang pendidikan dimulai dengan  menjadi tenaga honorer SD N 2 Tremes untuk mengajar kelas VI. Bahkan tercatat selama dalam bimbingan wawan, SD N II Tremes selalu mendapat prestasi akademik ketika lulusan dari sekolah tersebut menjadi terbaik dari seluruh SD di Kecamatan Sidoharjo. Syukur Alhamdulillah pada penerimaan CPNS tahun 2018, wawan lolos seleksi untuk dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pendidikan.

Patut di nanti kiprah selanjutnya bersama-sama Karang Taruna dan pemuda-pemudi Desa Tremes dalam pembangunan desa baik dari infrastrukturnya maupun lewat pengembangan sumber daya  manusia yang pada ujung-ujungnya mampu memberikan kemajuan untuk desa. (admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan