Guyub Rukun Bersih Dusun Mojorejo

Mojorejo (06/02/2018) – Lingkungan tempat tinggal yang nyaman merupakan awal dari hidup sehat, dan ini yang di dambakan setiap warga terhadap suasana sekitar tempat tinggalnya. Sebagaimana halnya di Dusun Mojorejo, dusun yang terletak di pojok timur dari wilayah Desa Tremes berbatasan langsung dengan Desa Widoro.

Dari 3 rukun tetangga yang ada di Dusun Mojorejo, setiap se-bulan sekali di hari Jum’at ke 1 selalu di adakan bersih dusun secara rutin. Mayoritas masyarakat Mojorejo di bawah kepimpinan Kepala Dusun Didik Sukadi sudah menyadari betapa pentingnya kebersihan lingkugan sekitar mereka. Meskipun hanya pendatang yang telah lama tinggal di Mojorejo, Kadus Didik Sukadi sudah begitu lekat dan dekat dengan warganya.

Tidak hanya bapak-bapak yang melakukan kegiatan positip ini, ibu-ibu dan karang taruna turut berpartisipasi dengan mengerjakan berbagai hal yang dapat mereka lakukan. Dan hal ini sudah menjadi kesadaran mereka, sehingga tanpa di komando setiap acara bersih bersih dusun warga selalu datang tanpa  paksaan.

Hal ini dapat terlihat di setiap sudut dusun tidak tampak rumput atau ilallang yang tumbuh secara liar. Keindahan dan kebersihan sebagai dambaan warga Mojorejo pun akan selalu terjaga dengan kegiatan rutin ini. (kontributor Mojorejo)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan