Hubungan Baik Antar Lembaga Desa Salah Satu Kunci Sukses Pembangunan

Tremes – Pj. Kepala Desa Tremes  Dra. Eny Yudiyastuti, M.M mengunjungi proyek pembangunan talud jalan Semanding bersama tim TPK Desa pada Selasa (01/10/2019) siang.

Pembangunan talud jalan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN melalui APBDes Desa Tremes TA 2019 sebesar Rp. 110.000.000. Proses pembangunan dengan panjang talud 128 meter dengan ketinggian rata-rata 1,5 meter, telah selama hampir 2 minggu sejak dimulai hari Selasa (17/09/2019) kemarin.

Warga sedang beristirahat sambil bercengkerama (foto: PPID Tremes)

Dalam kegiatan ini, Bu Eny, sapaan akrab beliau bersama beberapa orang perangkat desa secara langsung melihat perkembangan proyek pembangunan tersebut sekaligus mencermati dari sisi mana saja kekurangan yang masih ada dalam rangka kelancaran pengerjaannya sendiri. Kebetulan sesampai dilokasi proyek beberapa warga sedang beristirahat setelah melakukan pekerjaan sedari pagi.

Progres pembangunannya sendiri sudah mencapai 75% dimana ketersediaan bahan bangunan seperti batu kali, semen, pasir maupun bahan material lainnya dijamin tidak akan mengalami keterlambatan.

Bu Eny bersama Perangkat Desa melihat langsung proses pengerjaan foto : PPID Tremes)

Hal ini sudah menjadi komitmen dari Sugiyarto, selaku Kasi Kesra sekaligus Ketua TPK Desa Tremes, bahwa proses pembangunan kali ini meminimalkan potensi-potensi keterlambatan pengiriman material dari pihak ketiga yang pada akhirnya bisa menimbukan keterlambatan dari target waktu pengerjaan.

Di lokasi proyek juga terlihat Ketua LPM Desa Tremes, Waluyo dan Ketua BPD Suryana, keterlibatan kedua lembaga desa ini merupakan salah satu langkah maju yang ditempuh Pemerintah Desa Tremes dalam memperbaiki manajemen pelaksanaan pembangunan desa. Dukungan semua pihak tentu sangat dibutuhkan sebagai syarat suksesnya pelaksanaan pembangunan desa yang bersumber dari Dana Desa.

Pembangunan yang sudah mencapai 75% dari target (foto : PPID Tremes)

” Kehadiran kami dalam setiap proses pembangunan di Desa Tremes, sebagai wujud BPD untuk melakukan fungsi pengawasan baik terhadap jalannya pemerintahan desa maupun proses pembangunannya, sejauh ini pembangunan sudah kami lihat sesuai dengan keinginan masyarakat, ” ujar Suryana.

” Harapannya semangat yang positip ini dapat dipertahankan kedepannya, sambil memperbaiki apa saja yang masih menjadi kekurangan-kekurangan,” pungkasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan