Ini Dia Profil Bacakades Tremes Yang Dinanti Warga Desa

Panitia Pilkades Tremes menerima berkas pendaftaran dari Parman S.E

Tremes –  Hanya tinggal dalam hitungan minggu, warga Desa Tremes sebentar lagi akan memiliki Kepala Desa yang baru untuk periode 2019 – 2025. Tahapan Pilkades Tremes 2019 telah memasuki pendaftaran bakal calon kepala desa, sampai berita ini di tulis baru ada 2 bakal calon yang secara resmi telah memasukkan berkas-berkas pendaftaran.

Munculnya 2 bakal calon Kepala Desa ini sedikit banyak memberikan harapan kepada warga Desa Tremes untuk segera memiliki pemimpin yang kredibel dan berkualitas, karena dari kedua calon tersebut dua-duanya merupakan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tentunya memiliki pengalaman dibidang pemerintahan.

Parman S.E dalam foto berkas pendaftaran

Satu bakal calon Kepala Desa yang kita ulas adalah Parman, S.E , sosok warga Desa Tremes yang tinggal di Dusun Nunggulan RT 003 RW 004 ini merupakan pensiunan PNS yang bertugas di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo.

Terlahir di Wonogiri pada tanggal 12 Desember 1960  dari pasangan Todikromo dan Sakinah mengawali pendidikan dengan lulus dari SD N 1 Tawang Rejo Jatisrono pada tahun 1974. Kemudian lulus dari SMP Ibu S Soemoharmanto Jatipurno pada tahun 1981. Pada tahun 1986 , Parman tercatat lulus dari SMAN 1 Sukoharjo. Terakhir meraih gelar Sarjana Strata 1 dari STIE Wijaya Mulya Surakarta pada tahun 2004.

Dalam dunia kerja, Parman mengawali dinas kepegawaian dengan menjadi PNS pada Departemen Perdagangan/Dinas Perindag Kop dan PM di Kabupaten Sukoharjo. Bertugas pada dinas yang menangani masalah perekonomian ini cukup lama yaitu selama 24 tahun, untuk selanjutnya pindah tugas di lingkungan Kecamatan Nguter Sukoharjo selama 3 bulan. Karier pada pemerintahan selama 10 tahun terakhir menjelang pensiun di emban dengan menjadi PNS di lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo.  Catatan kepegawaian yang bersih ini di akhiri ketika memasuki masa purna tugas mulai 12 Desember 2018.

Panitia Pilkades Tremes menerima berkas pendaftaran dari Parman S.E

Bapak dari 2 orang putri dan 2 orang cucu ini memiliki komitmen untuk mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntable, menuju masyarakat Desa Tremes yang maju, aman dan sejahtera sebagaimana yang menjadi visi beliau ketika maju sebagai bakal calon Kepala Desa Tremes.

Sementara dalam misinya, Parman lebih menitikberatkan pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan pemberdayaan sumber daya manusia itu sendiri dalam rangka mengoptimalkan program-program pembangunan dalam segala bidang agar dapat tersusun lebih baik dan tepat sasaran pada pelaksanaannya yang kemudian dapat memberi nilai guna dan bermanfaat secara maksimal untuk warga Desa Tremes.

Menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa yang jatuh pada tanggal 25 September 2019 besok, Parman yang merupakan salah satu tokoh warga Dusun Nunggulan dan Desa Tremes senantiasa terbuka dan proaktip terhadap masukan-masukan dari warga Desa Tremes, dengan tujuan tentu menjadikan Desa Tremes lebih baik lagi. (admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan