Kabar Baik Untuk Penderita Katarak Pterigium Dan Hernia Di Tremes

Tremes (03/02/2018) – Menindaklanjuti surat dari Dinas Puskesmas Sidoharjo terkait operasi katarak gratis untuk warga tidak mampu , Bidan Desa Sri Rahayu telah menyampaikan kepada masyarakat lewat Kepala Dusun masing-masing.

Operasi katarak gratis ini di adakan oleh Tim Baksos Kejagung RI, Kajati Jawa Tengah, Kajari Wonogiri dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri akan diadakan pada 23-25 Februari 2018 di RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri dan di Klinik Kantor Kejaksaan Kabupaten Wonogiri.

Selain itu untuk penderita Pterigium dan hernia turut juga akan di layani pengobatan gratisnya, untuk itu Bidan Desa berharap masyarakat Desa Tremes bisa memanfaatkan kegiatan ini, karena belum tentu tahun depan aka nada lagi pengobatan gratis semacam ini.

Sebelum pelaksaan pada tanggal 23-25 februari 2018, pihak Puskesmas Kecamatan Sidoharjo akan melakukan screening pada pasien yang mendaftar. Screening ini di lakukan sebagai sarana untuk mengetahui apakah warga yang mendaftar termasuk kriteria penyakit katarak, pterygium dan hernia sesuai dengan program yang masuk  dalam penyakit yang mendapatkan pengobatan gratis.

Arief Gunawan selaku Kasi Pemerintahan menyambut positip terkait dengan pengobatan gratis ini, karena walapun tidak terdata secara lengkap jumlah penderita penyakit katarak, pterygium dan hernia pasti ada di antara ribuan warga desa. Dan belum tentu pederita tersebut memiliki perekonomia yang baik untuk bias mendapatkan pengobatan secara mandiri.(Admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan