Kegiatan Bhakti Sosial Pembangunan Rumah Mbah Suki

Tremes (03/12/2018) – Warga Dusun Sudimoro bergotong-royong membangun kembali rumah Mbah Suki yang roboh karena lapuk di makan usia.

Kegiatan kerja bakti yang di pimpin langsung oleh Sri Mulyani, Kepala Dusun Sudimoro ini berlangsung mulai dari Minggu pagi (02/12/2018) sampai dengan petang hari.

Rumah yang berlokasi di Sudimoro RT 01 RW 07 Tremes, Sidoharjo, sudah rata dengan tanah setelah roboh karena usia bangunan rumah yang didominasi dari bahan kayu, ketika mulai di bangun bersama-sama oleh warga Dusun Sudimoro.

Wanto, Ketua RT 01 RW 07 turun tangan langsung dalam pembangunan kembali rumah Mbah Suki

Tampak juga dalam kegiatan gotong-royong tersebut sejumlah perangkat desa Tremes yang dipimpin oleh Heri Purnomo, Plt. Kades Tremes. Mulai dari unsur kewilayahan sampai dengan kesekretariatan turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menjelang siang hari, sejumlah perkumpulan pecinta otomotif yang tergabung dalam Wonogiri Elsa Lover (WEL) Mania datang membawa beberapa bahan batuan untuk pembangunan rumah kembali rumah Mbah Suki.

Heri Purnomo, Plt Kades Tremes menyerahkan bantuan kepada Mbah Suki

“ Bantuan yang kami salurkan hari ini, merupakan inisiatif sumbangan dari rekan-rekan WEL Mania,” ungkap Ediy Pratama, selaku koordinator dari WEL Mania.

“ Beberapa hari kemarin, kami sempat berkunjung ke Mbah Suki untuk konfirmasi kebutuhan apa saja yang dapat kami sediakan, “ lanjutnya , “ Dan hari ini, kami membawa sejumlah rekan serta bantuan bahan bangunan yang tentunya sesuai dengan kemampuan kami.”

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (02/12/2018) kemaren terfokus pada pembuatan pondasi bangunan, dimana pelaksanaannya dikerjakan secara bersama-sama oleh warga Dusun Sudimoro.

Anggota Wonogiri Elsa Lover Mania berfoto bersama setelah penyaluran bantuan.

Mbah Suki selaku pemilik rumahsangat bersyukur atas bantuan yang di terima, baik itu dari masyarakat Dusun Sudimoro, Pemerintah Desa Tremes, maupun bantuan dari dermawan lain seperti halnya dari anggota Wonogiri Elsa Lover diatas.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan