Kegiatan PPDP Desa Tremes Di Mulai

Tremes (22/01/2018)- Tahapan cooklit pemilih untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 telah di mulai pada hari Sabtu (17/01/2018) kemaren, 8 PPDP dari 8 TPS yang terdaftar di Desa Tremes telah memulai kegiatan di wilayahnya masing-masing.

Di Dusun Tremes  dengan Petugas Eri Yustitiana Putri melaksanakan kegiatan pada 4 Rukun Tetangga (RT) dengan pendampingan PPS Ari Prayitno mulai mendata dari RT 01 sampai RT 04 secara berurutan.

Dinamika kependudukan yang terjadi sejauh ini di Desa Tremes seperti kelahiran, kematian, mutasi penduduk membuat tingkat kesulitan dalam pendataan ini sedikit agak kompleks. Apalagi masih banyaknya data kematian yang belum sempat tercatat dalam data, sehingga memungkinkan jumlah pemilih dalam gelaran Pilgub Jateng 2018 ini akan mengalami perubahan.

“ Kegiatan sabtu kemaren baru awal dari tahapan PPDP kali ini “ ujar Rinanto salah satu anggota PPS Desa Tremes. “ Secara teknis hanya hujan seharian yang menjadi kendala dalam kegiatan kemaren, belum ada permasalahan secara signifikan yang menjadi kendala “ tambahnya.

Seperti di ketahui, tahapan PPDP ini di mulai dari 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018 dengan tujuan validasi data pemilih untuk pesta demokrasi masyarakat Jawa Tengah dalam memilih calon gubernur nantinya. (admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan