Kerja Bakti Dusun Tremes Untuk Kebersihan Lingkungan

Rinanto, salah satu warga Dusun Tremes dalam kerja bhakti dusun

Tremes(04/03/2018) Hari Minggu yang sedikit mendung ini dipergunakan warga Dusun Tremes RT 03 RW 01 untuk melakukan kerja bakti membersihkan rumput-rumput liar yang di rasa sudah tinggi. Di mulai dari jalan masuk dusun sebelah selatan PKD sampai dengan ujung jalan berbatasan dengan RT 04 tampak kerumunan warga yang bahu-membahu membersihkan jalan dengan lebar 2.5 m ini.

             Bahan bangunan yang tidak terpakai dan berserakan di pinggir jalan juga di bersihkan

Terlihat warga RT 03 seperti Rahmadi , Pardi , Wardi dan lain-lain memotong rumput-rumput di pinggir jalan yang tampak sudah tinggi, sementara para muda-mudinya membersihkan dengan sapu lidi yang di bawa dari rumah.

Kerja bakti ini sengaja di agendakan mengingat kebersihan lingkungan merupakan kunci dari kesehatan warga, apalagi seringkali kita dengar bahwa bintik-bintik nyamuk sebagai penyebab berbagai macam penyakit bersumber dari tempat yang kotor. Hal inilah yang berusaha di hindari oleh warga Dusun Tremes RT 03 dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar warga RT 03.

                            Warga memotong rumput liar yang menganggu sepanjang jalan dusun

Apalagi musim penghujan tampaknya belum akan berakhir, jadi di rasa perlu di adakan pembersihan akan lingkungan yang mulai tampak kotor tersebut.

“ Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan, apalagi mengingat RT 03 ini bisa dikatakan sebagai tuan rumah dari Desa Tremes “, ujar Pardi Ketua RT 03. “ Bisa di lihat Kantor Desa Tremes berada di lingkungan RT 03 , jadi kami menganggap sebagai tuan rumah Desa Tremes .”

Kegiatan pagi ini di akhiri dengan rehat bersama sambil mencicipi aneka makanan ringan hasil olahan Ibu-Ibu di RT 03. (admin)

                                     Rasa capek pun hilang dengan sajian aneka camilan

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan