Koramil 17/Sidoharjo Bantu Proses Pembangunan Ponpes Al-Wasilah

Tremes (12/03/2018) Keberadaan pondok pesantren Al-Wasilah di Dusun Kerok yang proses pembangunan gedungnya turut di bantu oleh anggota Koramil 17 Sidoharjo menjadi satu bahasan menarik dengan Koptu Gunawan, Babinsa Desa Tremes dalam kunjungan rutin di Kantor Desa Tremes pada hari Senin ini. Meskipun telah berlalu hampir 2 bulan tentu progres dari pembangunan ponpes tersebut tetap dalam perhatian dari pihak Koramil.

Seperti di beritakan sebelumnya Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri, mengadakan karya bakti pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wasilah Dusun Kerok, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Kamis (25/1/2018) pagi.

Hadir dalam karya bakti  tersebut anggota Koramil 17/Sidoharjo yang berjumlah enam orang. Karya bakti dipimpin Batuud Pelda Sugiyarto, dan warga sekitar 90 orang. Adapun ponpes tersebut akan dikembangkan dengan bangunan asrama dan tempat belajar mengajar. Pembangunan ditarget rampung pada tahun 2019 nantinya.

Bangunan Masjid Ponpes Al-Wasilah

Sampai saat ini, tercatat sepulub santri mengemban pendidikan di ponpes yang di pimpin oleh Ustadz Lutfi Mutadlo.

“Keterbatasan tempat membuat kami tidak sapat menampung banyak santri,  bila nanti tempat sudah jadi maka akan dibuka penerimaan untuk santriwatinya,” ucap dia.

Ia memaparkan, kegiatan para santri melaksanakan pendidikan formal di sekolah masing-masing dan setelah pulang langsung ke pondok pesantren sekaligus menginap. Pada sore hari dilaksanakan TPQ anak-anak dari Desa Tremes.

Koptu Gunawan berharap dengan sedikit bantuan tenaga dari pihak Koramil dapat menringankan proses pembangunan sekaligus dapat menarik minat warga desa maupun perantauan untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan ponpes Al-Wasilah ini.(foto:solotribunnews)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan