Koramil 17 Sidoharjo Manunggal Bhakti Dengan Warga Mojorejo

Memasuki pekan kedua di Bulan Desember ini, Pemerintah Desa Tremes baru bisa melaksanakan proyek pembangunan yang bersumber dari  kucuran Dana Desa  tahap I, di karenakan ada beberapa permasalahan di tahun sebelumnya yang pada akhirnya menghambat proses pencairan.

Proyek rabat jalan Dusun Mojorejo dengan panjang 270 m, menjadi awal pengerjaan proyek-proyek infrastruktur dari Dana Desa Tahun 2018, dengan anggaran sebesar Rp. 143.000.000 pengerjaan proyek ini menuntut peran serta aktip dari warga Dusun Mojorejo untuk sesegera mungkin dapat diselesaikan.

Pengerjaan proyek dimulai dari sisi selatan dusun

Mengingat masih ada beberapa proyek lain yang menunggu pengerjaannya setelah rabat jalan Dusun Mojorejo dapat diselesaikan.

Demi terlaksananya proyek ini, pada hari Kamis malam (07/12/2018) kemarin, telah diadakan rapat panitia pembangunan rabat jalan Dusun Mojorejo, yang bertempat di rumah Kepala Dusun Mojorejo, Didik Sukadi.

Dalam rapat yang dihadiri juga oleh tim TPK dan Plt. Kades Tremes ini banyak membahas terkait kesiapan warga dusun Mojorejo untuk melaksanakan pembangunan, yang rencananya dilaksanakan keesokan harinya.

Galuh S, Pendamping Desa Tremes di lokasi

Dari pantauan di lokasi pengerjaan pada hari Minggu (09/12/2018), progress yang telah dicapai sangat luar biasa. Semangat kegotong-royongan warga yang dibarengi dengan jiwa kepimpinan Didik Sukadi sebagai Kepala Dusun (Kadus) Mojorejo, dalam 4 hari pengerjaan telah mencapai 20% dari total keseluruhan yang direncanakan.

Didukung cuaca yang bersahabat, dimana beberapa hari ini hujan tidak turun dengan lebat diharapkan dalam 7 hari kedepan proyek yang memiliki spesifikasi panjang 270 m, lebar 4 m, dan ketebalan 12 cm ini dapat diselesaikan 100%.

Anggota TNI bahu membahu dengan warga

Bantuan tenaga kerja hari ini, ketika berita ini ditulis, datang dari anggota Koramil 17 Sidoharjo, sebanyak 5 personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan kegiatan manunggal bhakti dengan masyarakat Desa Tremes umumnya, dan Dusun Mojorejo pada khususnya.

Koptu Gunawan, Babinsa Desa Tremes

Anggota TNI yang dipimpin oleh Serka Agus Suminto tampak bahu membahu dengan warga untuk mengerjakan proyek rabat jalan yang sempat tertunda pelaksanaannya ini.

“Untuk kegiatan hari ini, Koramil 17 Sidoharjo menurunkan 5 personil TNI dikarenakan sebagian anggota yang lain menghadiri acara Pepabri, “ demikian sambutan Koptu Gunawan, selaku Babinsa Desa Tremes ketika dihubungi Tim SID Desa Tremes

Anggota Korramil 17 Sidoharjo berfoto bersama warga

Kegiatan manunggal bhakti hari ini tadi (10/12/2018) terhenti sejenak dikarenakan hujan turun selepas tengah hari, tapi bukankesempatan ini dapat digunakan masyarakat Dusun Mojorejo untuk beramahtamah dengan tentara-tentara yang menjadi kebanggan rakyat Indonesia. Bravo TNI, bersama rakyat menjaga kedaulatan bangsa dan negara. (admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan