KPPS Pilkades Tremes Resmi Di Lantik

Tremes – Tahapan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tremes telah memasuki masa-masa pendaftaran bakal calon Kepala Desa dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas pada hari coblosan nanti.

Sekdes Heri Purnomo, S.E memandu jalannya acara

Sebagaimana telah di beritakan sebelumnya bahwa Hari Rabu tanggal 25 September 2019, Desa Tremes termasuk  salah satu dari 186 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahap III di Kabupaten Wonogiri. Masa jabatan Kepala Desa sebelumnya yang telah habis pada 16 januari 2019, untuk sementara ini dipegang Pejabat Kepala Desa Dra. Eny yudiyastuti, M.M  yang ditunjuk dari Kecamatan Sidoharjo.

Hari ini, petugas KPPS Pilkades Tremes yang berjumlah 21 orang terbagi menjadi 3 TPS telah di lantik oleh Ketua Panitia Pilkades, Kokok Sudarmanto, dengan mengambil  lokasi di gedung serbaguna Balai Desa Tremes.

Ketua Panitia Pilkades membacakan sumpah janji pelantikan

Sebelum pengambilan sumpah jabatan , Kokok Sudarmanto mengingatkan kembali bahwa meski pelantikan dilaksanakan sebulan sebelum pelaksanaan coblosan, akan tetapi untuk kinerja KPPS dimulai pada tanggal 12 September 2019 yang dimulai dengan penyampaian undangan kepada pemilih. Turut menyaksikan  dalam acara tersebut, H Suryana yang merupakan Ketua BPD Tremes, dan Waloyo Hartono sebagai Ketua LPM Tremes serta anggota Panitia Pilkades yang lain.

“ Sebagaimana amanah Bupati Wonogiri dalam acara pembekalan untuk panitia kemaren, Panitia harus netral, jangan ada keberpihakan,” ujar Kokok Sudarmanto dalam sambutan.

Dalam acara yang di pandu oleh Sekretaris Desa  Heri Purnomo, S.E ini, terpilih Kadus Tremes Sugiman sebagai Ketua TPS 1, Ny. Lilis Siaminingrum dari Nunggulan sebagai  Ketua TPS II dan Kadus Kerok Subur Wibisono sebagai Ketua TPS III.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan