Kunjungan Rutin PPL Pertanian Di Desa Tremes

Tremes (06/02/2017) – Kehadiran Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian meskipun tidak terlalu sering terjun ke masyarakat akan tetapi mampu memberi energi yang positip bagi bidang pertanian di Desa Tremes.

PPL Desa Tremes, Utami yang baru bertugas 3 bulan menggantikan PPL yang lama baru saja melakukan  kunjungan ke Desa Tremes, selain mengambil RDKK dari Kelompok-Kelompok Tani yang secara rutin mengajukan RDKK melalui Dinas Pertanian, juga berkoordinasi dengan Pemerintah Desa terkait dengan mulai masuknya bulan Februari. Dimana bulan-bulan ini kebutuhan akan pupuk di tingkat petani akan melebihi dari kebutuhan di bulan-bulan sebelumnya.

Di temui oleh Sekdes Tremes Heri Purnomo, S.E dan Kasi Kesejahteraan Sugiyarto di ruang kerja Kepala Desa Tremes, PPL Desa sempat mengadakan diskusi ringan baik dengan Pemerintah Desa maupun dengan perwakilan masyarakat desa yang di wakili oleh Koko Sudarmanto dan Jumadi dari Jatiwayang dan Sudimoro.

“Kebutuhan pupuk untuk petani akan lebih mudah dengan adanya Kartu Tani “ujar Utami. “ Dengan adanya Kartu Tani ini subsidi pemerintah untuk pupuk bersubsidi menekan angka kebocoran penyaluran”.

Seperti yang pernah di beritakan sebelum ada Kartu Tani distribusi pupuk ini di kendalikan oleh beberapa oknum yang kemudian menjadikan harga pupuk meroket di tingkat petani. Apalagi jika memasuki musim pemupukan bagi tanaman padi seperti sekarang ini.

Masyarakat sendiri mulai merasakan manfaat dari pengadaan Kartu Tani yang pendataannya dilakukan dari 2017 oleh Dinas Pertanian bekerja sama dengan instansi terkait seperti Kecamatan dan Pemerintah Desa.(Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan