Kunjungan Tim BPKD Di Desa Tremes

Tremes (08/02/2018) – Tahun 2017 Pajak Bumi Dan Bangunan untuk Desa Tremes sebesar  Rp. 44.5 Juta telah mencapai 80% dari target, untuk mengejar target secara keseluruhan Dinas BPKD Kab Wonogiri melalui Supadmi dan Tim dari Bidang Penagihan PBB melakukan koordinasi dengan Pemerintahan Desa dalam upaya penyelesaian kekurangan target PBB 2017.

Dalam kunjungan ini ada beberapa pembayaran dari Dusun yang terlambat pelaporan pihak Bank kepada BPKD sehingga bisa di laporkan bahwa pembayaran PBB untuk Desa Tremes hanya tinggal tidak kurang dari 5% dari target.

Sementara  Sekdes Tremes, Heri Purnomo menerangkan bahwa keterlambatan ini hanya terkait masalah teknis saja, dan di targetkan pada bulan Februari ini sudah lunas semua. Apalagi seperti yang di sampaikan oleh Ibu Supadmi bahwa bulan Maret ini pipil PBB 2018 sudah keluar, jadi sesegera mungkin kekurangan yang tinggal sedikit ini dapat terbayarkan.

“ Terkadang kendala ada di pihak Bank sendiri tidak mau menerima pembayaran PBB jika tidak dilakukan di kecamatan “ sambung Didik Sukadi, Kadus Mojorejo. “ Di Mojorejo sendiri sudah lunas tetapi masih saja laporan belum lunas, padahal sudah pertengahan Januari kemarin sudah kami lunasi”.

Dengan kunjungan ini pula akhirnya terbarukan informasi atau laporan pembayaran PBB yang belum masuk ke pihak BKPD sebagai dinas yang menangani pembayaran PBB ini. Untuk selanjutnya Tim BPKD akan berkeliling ke desa-desa lain di Sidoharjo setelah kunjungan di Tremes ini.(Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan