Lebih Cepat dari Target Waktu, Talud Jalan Dusun Tremes 100 % Selesai

Tremes – Pembangunan talud jalan Dusun Tremes yang mendapat alokasi dana yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2019 dengan nominal Rp. 95.000.000, akhirnya selesai pengerjaan pada Kamis (18/09/2019).

Warga Dusun Tremes yang secara bergantian mengerjakan proyek ini berhasil memangkas target waktu pengerjaan, dari semula yang ditargetkan selama 3 minggu dapat terselesaikan selama 16 hari.

Warga Dusun Tremes melakukan finishing (Foto : PPID tremes)

Talud jalan yang dibangun sepanjang 96 m dengan ketinggian 2 m ini , berlokasi di selatan talang Tremes yang masuk wilayah RT 02 RW 001.

” Untuk pengerjaannya di laksanakan oleh warga dusun,” kata Sugiman, Kadus Dusun Tremes. “ Secara bergiliran warga dari 4 RT kami kerahkan untuk terlaksananya proyek pembangunan ini.”

Kondisi talud jalan 100 % . (foto: PPID Tremes)

Dari informasi yang diperoleh dari warga di lokasi pengerjaan proyek, selama proses pelaksanaan tidak ada kendala yang berarti. Kualitas bahan bangunan pun juga bagus sesuai dengan harapan dari warga Dusun Tremes.

Lokasi pembangunan talud ini memang menjadi skala prioritas dari warga Dusun Tremes untuk dapat segera  dikerjakan, mengingat potensi longsor yang cukup besar jika musim penghujan dan lokasinya di area jalan utama yang menghubungkan Dusun Tremes dengan Dusun Jatiwayang.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan