Malam Tirakatan Warga Dusun Nunggulan Menjelang 17-an

Tremes (16/08/2018) – Warga Dusun Nunggulan tidak mau ketinggalan dalam meramaikan perayaan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73.

Setelah selesainya pembangunan pos ronda atau poskamling yang terletak di RT 03 RW 03, dimana proses pembangunan ini pengerjaan dan anggaran biaya murni swadaya masyarakat lingkungan Dusun Nunggulan.

Saderi, Kepala Dusun Nunggulan sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang dipimpinnya dalam pengerjaan pembangunan pos ronda tersebut. Pengerjaan yang dilakukan secara gotong-royong ini dimulai pada hari Minggu (12/08/2018), dengan melibatkan Karang Taruna Dusun Nunggulan.

Hari ini Kamis (16/08/2018) proses pengerjaan bangunan seluas 4 m2  tersebut telah selesai, sebagai tanda selesainya proses pembangunan sekaligus sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-73, malam ini warga Dusun Nunggulan mengadakan syukuran dan malam tirakatan menjelang Proklamasi.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan hampir tiap tahun menjelang tanggal 17 Agustus ini, di selenggarakan untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam mengobarkan perjuangan meraih kemerdekaan. Sekaligus untuk menumbuhkembangkan sikap dan sifat patriotisme pada generasi muda Dusun Nunggulan.

Acara tirakatan yang di hadiri kurang lebih 60 orang warga Dusun Nunggulan ini di isi dengan doa bersama dan uraian cerita dari sesepuh Dusun Nunggulan  baik yang terlibat dalam perjuangan, maupun sesepuh warga yang merasakan penderitaan saat perjuangan kemerdekaan.(repoter/foto : rangga)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan