Memastikan Pilkades Lancar, DPMD Dan Disdukcapil Datangi KBD Tremes

Tremes –  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri hari ini (23/09/2019) melakukan kunjungan ke Kantor Desa Tremes dalam rangka monitoring kesiapan dari pelaksanaan Pilkades Serentak 2019.

Ketua Panitia Pilkades Tremes, Kokok Sudarmanto yang berada di sekretariat panitia langsung menerima kunjungan Rumiyati, A.Md dan Sri Cahyowati dari DPMD bersama Totok Sugiyarto, S.Sos. M.M, Disdukcapil Kabupaten Wonogiri.

Kokok Sudarmanto menerima kunjungan di Ruang Kades

“ Kebetulan sekali panitia sedang berkoordinasi untuk penataan lokasi untuk coblosan,” ungkap Kokok, “ Masukan-masukan dari dinas sangat membantu kami untuk mendesain ruangan untuk lokasi coblosan nanti.”

Dalam kunjungan tersebut, memang banyak masukan yang diterima panitia terkait penataan lokasi yang akan digunakan untuk coblosan. Terutama dengan alur yang digunakan pemilih dalam beraktivitas di lokasi TPS nantinya.

Tinjauan lokasi dari dinas

“ Yang menjadi catatan bahwa pada hari H nanti akan banyak aktivitas dari warga untuk mencoblos, apalagi jumlah DPT Tremes yang ribuan tentu berpotensi terjadi kekacauan kalau tidak diantisipasi sedari awal. Jangan sampai terjadi penumpukan warga baik sebelum mencoblos maupun sesudah mencoblos,” kata Totok Sugiyarto di gedung olahraga yang dijadikan TPS.

Hal senada disampaikan Rumiyati dari DPMD, tertib jalannya saat pencoblosan akan mempercepat proses pemungutan suara nantinya. Diharapkan agar penataan lokasi ini dirancang sematang mungkin agar tidak merepotkan baik panitia pilkades maupun warga sebagai pemilik hak suara.

Kunjungan yang berakhir pada pukul 11.00 Wib ini, membuat pekerjaan rumah tersendiri bagi panitia untuk segera menata ulang lokasi TPS yang akan digunakan. Dengan waktu yang tinggal 2 hari lagi, tentu memacu semangat panitia pilkades untuk segera membereskan permasalahan-permasalahan seputar pelaksanaan pilkades.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan