Musrenbangdes Tremes Tahun 2018

Tremes (16/01/2018) – Bertempat di Balai Desa Tremes Sidoharjo, hari ini tadi telah di laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2018.

Acara yang di hadiri segenap elemen masyarakat Desa Tremes ini di mulai pada pukul 09.30 WIB, molor 30 menit dari agenda semula di karenakan masyarakat sebagai undangan belum semuanya bisa hadir.

Acara yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini tampak lain daripada acara sebelumnya di Desa Tremes, hal ini karena hadirnya sejumlah mahasiswa/i yang sedang melaksanakan tugas kuliah kerja nyata di Desa Tremes.

Dimulai dengan pemaparan dari Kepala Desa Tremes, Agus Juair , terkait proyek infrastruktur tahun 2017 yang telah di laksanakan di beberapa titik. Ada beberapa proyek pembangunan seperti pembangunan jembatan dusun Kerok-Semanding yang sudah selesai 100% secara anggaran tapi belum bisa di pergunakan secara maksimal, kemudian pembangunan rehab rumah tangga miskin yang juga tinggal satu titik serta pembangunan talud Dusun Kerok yang segera di selesaikan.

Sementara itu terkait dengan proyekproyek di tahun 2018, selain hasil dari pengajuan di Musren 2017 sebelumnya, Kepala Desa berharap juga ada usulan dari masyarakat yang dapat di sampaikan melalui forum ini.

Unsur dari Kecamatan yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan  Yudho Sasomo S.Sos  dan Kasi Tapem Drs. Hari Ananto Putro turut menyampaikan beberepa sambutan, tidak ketinggalan dari beberapa Dinas yang turut serta pada Musrenbangdes kali ini. Seperti Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas DPU dan petugas PKH dari Dinas Sosial.

Setelah acara sambutan-sambutan, kemudian di lanjutkan dengan musyawarah untuk menetukan usulan-usulan proyek di 2019 dari masing-masing bidang yang di koordinatori oleh beberapa perangkat desa.

Setelah hampir 2 jam di potong dengan waktu isoma, acara di tutup dengan pembacaan masing-masing usulan oleh Bp. Jumadi Staff kantor Desa Tremes.(admin)

Facebook Comments

5 thoughts on “Musrenbangdes Tremes Tahun 2018

Tinggalkan Balasan