Ngobrol Bareng Pak Gondes

Tremes (24/01/2018) – Di  sela kunjungan Tim Inspektorat Kabupaten Wonogiri di Kantor Desa Tremes, tampak kehadiran sesosok yang tidak asing lagi bagi kalangan  perangkat desa dan pemerintahan desa.

Sriyono S.Sos M.M, nama yang tidak asing lagi karena beliau ini adalah mantan Kabag Pemerintahan Desa di lingkungan Setda Kabupaten Wonogiri. Sosok yang begitu humanis ini terlihat begitu segar setelah tidak lagi menjabat sebagai  Kabag Pemdes.  Pada posisi yang beliau tempati sekarang ini  mau tidak mau kembali bersentuhan dengan Pemerintahan Desa, karena sebagai Irban Ekbang di Inspektorat Daerah Kabupaten Wonogiri .

Gaya bicara yang ceplas-ceplos nampak tidak banyak berubah meskipun beban jabatan yang beliau pegang saat ini bertambah berat. Di sela-sela pengawasan adminitrasi yang telah berlangsung selama hampir 1 minggu lebih, beliau masih bersemangat bercerita terkait kesejahteraan perangkat desa.

“ Rekan-rekan perangkat desa harus memiliki usaha sampingan agar bisa berkecukupan “ ujar beliau. “ Jangan hanya berharap pada gaji sebagai perangkat desa yang nominalnya tidak seberapa “.

“ Kalo bisa tumbuh kembangkan ekonomi kreatif di desa-desa “ ujar Pak Gondes sapaan akrab beliau. “ Jangan malah ikut-ikutan nganggur kalo di rumah “.

Bukan masukan yang tidak berdasar apa yang Pak Gondes sampaikan, karena beliau sendiri juga ada bisnis jualbeli kendaraan bekas. Dari obrolan sejenak ini dapat kita simpulkan bahwa pendapatan jangan hanya bertumpu pada satu sumber, kita harus memiliki ide-ide kreatif untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. (admin)

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan