Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Untuk Warga Difabillitas Desa Tremes

Tremes – Warga Desa Tremes penyandang difabilitas mendapatkan bantuan pelatihan pemanfaatan kotoran hewan agar dapat memberikan nilai lebih bagi peternak kambing, terutama penyandang difabillitas.

Pelatihan yang diikuti dengan bantuan modal kerja dari Pemerintah Desa Tremes  diwujudkan dalam bentuk ternak kambing ini diserahkan secara simbolis oleh Bendahara Desa Rinanto, yang mewakili Kepala Desa Tremes langsung kepada perwakilan warga penyandang difabilitas, Sarno dan Arif Wirawan, warga Dusun Kerok, pada hari Rabu (27/11/2019) .

Pengalokasian anggaran untuk warga penyandang difabilitas ini bersumber dari Dana Desa Tahap ke 3 untuk Desa Tremes tahun 2019, terdapat 7 orang penerima dengan perincian 4 orang warga Dusun Kerok, 2 orang dari Dusun Nunggulan dan 1 orang dari Dusun Mojorejo.

Penyerahan bantuan untuk pelatihan kepada warga

“ Pemerintah Desa Tremes berharap dengan adanya bantuan ini dapat menjadi pelecut semangat untuk saudara-saudara kami penyandang difabilitas,” sambut Rinanto dalam penyerahan bantuan.

Untuk tahun anggaran 2019 sendiri, terdapat 7 nama warga Desa Tremes penyandang difabillitas yang menerima bantuan dari Pemerintah Desa, dengan alokasi sebesar Rp. 10.000.000.

Arif Wirawan, salah satu pengurus organisasi penyandang difabillitas yang juga penggerak kegiatan berharap bahwa bantuan ini dapat dikembangkan dengan maksimal oleh rekan-rekan yang lain.

“ Mewakili rekan-rekan difabillitas kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Desa Tremes, semoga berkelanjutan positip nantinya dan dapat berguna bagi kami,” tandasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan