Pelatihan UKM KKN UNS Di Mojorejo

Mojorejo (01/02/2018) – Dalam beberapa hari terakhir ini, kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) dari UNS Solo sedang giat-giatnya. Setelah melakukan kunjungan keliling  ke dusun-dusun untuk perkenalan sekaligus pendataan usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Desa Tremes, hari Sabtu (27/01/2018) kemaren melakukan kegiatan pelatihan  UKM dengan topik pembuatan nuggets dari bahan baku tempe.

Susana penuh keakraban di lokasi

Acara yang di koordinir oleh tim KKN UNS ini di selenggarakan di rumah Kadus Mojorejo Didik Sukadi, yang sekaligus pemilik warung makan soto KDI. Ada sekitar 40-an warga Mojorejo yang terdiri dari 3 rukun tetangga hadir pada pelatihan tersebut.

“ Kami (warga dusun Mojorejo) menyambut positip kegiatan yang memberi manfaat untuk warga kami ini “ sambut Didik Sukadi dalam pembukaan acara pelatihan ini. “ Apa yang di sampaikan adik-adik KKN UNS dalam pelatihan ini semoga memberikan pencerahan ke masyarakat yang membutuhkan peluang usaha “

Sementara itu dari mahasiswa KKN sendiri mengharapkan adanya tindak lanjut positip dari masyarakat setelah adanya pelatihan ini.

“ Kami (KKN UNS) berharap masyarakat Mojorejo dapat menumbuhkan ide-ide kreatif terkait peluang usaha yang mungkin saja belum tersentuh oleh warga lain “ Kata Alif Koordinator KKN UNS Desa Tremes.

“ Setelah hari ini, kami juga mengadakan pelatihan penggunaan internet untuk e-commerce yang akan di adakan hari Kamis (01/02/2018) besok “ lanjutnya. “ Semoga nantinya ada keterkaitan antara pelatihan UKM dengan penggunaan internet ynag semakin maju sekarang ini.”

Seiring dengan perkembangan jaman, memang saat ini di butuhkan strategi pemasaran yang lebih maju, apalagi dengan kemudahan masyarakat mendapatkan akses internet sebagai pendukung pemasaran dari hasil UKM ini nantinya. (admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan