Pelayanan Administrasi Garda Terdepan Pemerintahan Desa

Rabu pagi di Kantor Desa  Tremes kedatangan tamu spesial, Sekcam Sidoharjo Yudho Sasongko, S.Sos dalam rangka anjangsana evaluasi terhadap kinerja Pemerintahan Desa Tremes sejauh di bulan kedua tahun 2018 ini.

Di temui oleh Sekdes Tremes Heri Purnomo, S.E, Kasi Pemerintahan Arief Gunawan dan Kasi Pelayanan Rinanto, Sekcam Sidoharjo banyak memberikan masukan positip terkait dengan dinamika yang terjadi dalam Pemerintahan Desa Tremes akhir-akhir ini.

      Obrolan ringan dengan Sekcam Yudho Sasongko, S.Sos

Demikian juga terkait dengan pemberian Dana Purna Tugas/Tali Asih , Jasa Pengabdian atau sejenisnya yang tidak boleh di anggarkan dari APBDes karena hal tersebut belum ada payung hukumnya. Hal ini di sampaikan berdasar dari rapat koordinasi Pembinaan Produk Hukum Daerah Bidang Pemerintahan Desa yang di selenggarakan pada hari Rabu (21/02/2018) bertempat di Ruang Rapat Swadaya Masyarakat Gedung B lantai 2  Dinas PMD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi Jawa Tengah..

Rakor tersebut di hadiri dari berbagai unsur Pejabat seperti halnya dari Direktorat Bina Pemdes Kemendagri, Dispermades Dukcapil Propinsi Jateng, Biro Hukum Setda se-prop Jateng, dan unsur pejabat lain yang terkait.

Adapun hasil dari rakor ini bisa jadi kabar buruk bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang akan masuk masa purna tugas, karena dengan adanya hasil tersebut Pemerintahan Desa tidak bisa menganggarkan dana purna tugas bagi perangkat desa dan kepala desa yang pensiun dari anggaran desa.

Di waktu yang sama Heri Purnomo, S.E memaparkan progres dari pembangunan desa mulai dari Dusun Sudimoro di ujung timur desa sampai dengan Dusun Tremes di ujung barat desa. Sekcam Yudho Sasongko berpesan untuk Perangkat Desa yang bertugas di sekretariatan agar tetap melakukan pelayanan adminitrasi secara maksimal, karena pelayanan administrasi di Desa bisa di katakan sebagai garda terdepan Pemerintahan Desa. (Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan