Pemdes Tremes Siap Sukseskan Program SDGs Desa Demi Menunjang Pembangunan Desa

Sambutan Kepala Desa Tremes, Parman, S.E, dalam acara sosialiasi

Pemutakhiran IDM 2021 juga berbasis SDGs Desa. Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Dengan merujuk pada Permendesa PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa ini mencakup:

Pembina : Kepala Desa

Ketua : Sekretaris Desa

Sekretaris: Kasi Pemerintahan Desa

Anggota :

Unsur Perangkat Desa

Ketua RW

Ketua RT

Unsur Karang Taruna

Unsur PKK

Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata

Mitra :

Pendamping Desa

Babinsa

Babinkamtibmas

Mahasiswa yang berada di Desa

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

Dalam kegiatan SDGs di Desa Tremes sendiri sudah masuk dalam agenda pendataan ditingkat warga desa. Dengan melibatkan semua elemen yang ada ditingkat RT, RW maupun desa.

“ Pemerintah Desa menyambut positip kegiatan ini, karena harapan kami dengan adanya program ini,” sambut Kepala Desa Tremes, Parman, S.E, ketika membuka sosialisasi didepan Relawan Pendataan Desa Tahun 2021, Senin (29/03/2021).

Untuk desa sendiri terdapat 19 Relawan Pendataan Desa yang bertugas di 7 Dusun, 7 RW dan 26 RT, dengan target sebelum bulan Mei sudah terinput data secara keseluruhan.

“ Dukungan dari warga Desa Tremes sangat kami harapkan demi suksesnya pendataan ini, karena dari hasil pendataan ini nanti akan berkorelasi dengan program-program pembangunan Desa Tremes di tahun-tahun mendatang,” pungkas Kades Tremes.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan