Percepat Akte Pencatatan Sipil Dengan Pelayanan Jemput Bola

Sidoharjo (19/02/2018) – Akte kelahiran sebagai salah satu identitas diri terkadang  menjadi berkas yang terlupakan, karena kebanyakan masyarakat belum menyadari  pentingnya akte kelahiran.  Sekarang ini akte kelahiran menjadi berkas yang sangat penting, sebagai misal pengurusan berkas-berkas untuk masuk sekolah, melamar pekerjaan ataupun berkas-berkas untuk menikah.

Kepemilikan akte kelahiran ini masih sekitar 55% sampai dengan 60% dari seluruh warga Desa Tremes, banyak penyebab angka kepemilikan ini masih rendah. Salah satunya karena dirasa rumitnya pengurusan akte kelahiran ini, belum lagi kalau berkas-berkas pendukung yang kurang lengkap, menjadikan masyarakat enggan mengurus akte kelahiran.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan angka kepemilikan akte kelahiran ini, Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonogiri akan melaksanakan percepatan penerbitan akte pencatatan sipil dengan program kegiatan Pendekatan Pelayanan Jemput Bola.

Kegiatan ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan cakupan penerbitan Akte Pencatatan Sipil kearah terwujudnya tertib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Untuk masyarakat Desa Tremes bisa mengajukan permohonan ini pada hari Selasa , 20 Februari 2018 mulai pukul 08.30 WIB di Pendopo Kecamatan Sidoharjo.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan