Pertemuan Rutin PKK Desa Tremes

Tremes (30/01/2018) – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan “10 program pokok”-nya.

Doa bersama sebelum acara di mulai

10 Program Pokok PKK pada hakekatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu :

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Ketrampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

Umumnya seperti di Desa-Desa lain, PKK Desa Tremes rutin mengadakan kegiatan tiap “selapanan” sekali, atau setiap 40 hari sekali.

Untuk bulan Januari 2018 ini, pertemuan rutin PKK di adakan pada hari Jumat 25 Januari 2018 dengan mengambil lokasi Ruang PKK di Kantor Desa Tremes Sidoharjo. Pertemuan yang di  gabung dengan pertemuan anggota Posyandu Desa Tremes, turut serta hadir sejumlah mahasiswi-mahasiswi KKN dari Universitas Negeri Surakarta yang hampir 3 minggu telah tinggal di Desa Tremes.

Dalam pertemuan rutin ini banyak agenda yang di bahas, terutama penyampaian sosialisasi penanggulangan penyakit-penyakit yang timbul karena tingginya curah hujan di bulan-bulan ini. Selain itu ada juga penyuluhan dari Mahasiswi-mahasiswi KKN terkait pentingya pemenuhan gizi untuk balita di Desa Tremes.

Hadir juga dalam pertemuan ini, sesepuh PKK Desa Tremes Ibu Maryati. Tokoh perempuan yang begitu konsisten dengan kegiatan-kegiatan PKK baik tingkat desa maupun kecamatan. Beliau berharap kegiatan rutin ini dapat di laksanakan secara terus-menerus yang tentunya dapat di imbangi peningkatan pada kualitas pertemuan itu sendiri.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan