Puskesmas Sidoharjo Pelayanan Maksimal Biaya Ringan

Tremes (03/03/2018) Sakit bagi semua orang pasti satu kondisi yang tidak mengenakan. Jangankan merasakan secara langsung, mendengarkan kata “sakit” saja, membuat perasaan sudah tidak nyaman. Belum lagi dengan biaya pengobatan yang kita tanggung, tentu membuat beban pikiran bertambah.

Beruntung bagi masyarakat sekarang ini, karena Pemerintah memberikan jaminan kepada masyarakat untuk mendapat pengobatan atas sakit yang di derita, terutama masyarakat dari lapisan kurang atau tidak mampu dimana Pemerintah telah menerbitkan Kartu Indonesia Sehat atau yang sering di singkat dengan KIS. Dengan kartu ini masyarakat tidak mampu bisa mendapatkan pelayanan secara medis untuk pengobatan atau penyembuhan atas sakit yangb di derita.

Ruang Pendaftaran yang dipermudah dengan sistem no antrian

Selain itu pelayanan di bidang kesehatan juga mengalami peningkatan mutunya, sebagaimana di Puskesmas Sidoharjo. Sebagai salah satu UPT yang melayani kepentingan masyarakat di wilayah Kecamatan Sidoharjo dan sekitarnya, Puskesmas Sidoharjo memberikan pelayanan yang maksimal dengan peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada massyarakat dari tahun ke tahun.

Seperti yang di alami oleh Darni (56 tahun) warga Dusun Kerok, Tremes, yang pagi tadi berobat ke Puskesmas Sidoharjo. Mulai dari pendaftaran yang sudah menggunakan sistem komputerisasi dengan nomor antrian, sampai dengan pengambilan obat tidak membutuhkan waktu yang lama. Semua di tangani dengan profesional seperti layaknya berobat di klinik swasta ataupun Rumah Sakit swasta.

“ Terus terang saya agak bingung ketika ambil no antrian “ujar Darni sambil menunggu obat di ruang tunggu. “ Saya pikir daftar dulu di pendaftaran seperti dulu, ternyata sekarang sudah tinggal tekan di layar monitor komputer”.

Setelah antri kurang lebih 20 menit, warga Dusun Kerok yang menderita sesak di dada akibat benturan ini di panggil untuk masuk ruang pemeriksaan, tidak butuh waktu yang lama sudah mendapat resep dari dokter yang bertugas untuk di tukar dengan obat di ruang pengambilan obat.

Pengambilan obat yang tidak butuh waktu lama

“ Cukup Rp. 10.000,- mulai dari pendaftaran, pemeriksaan sampai dengan obatnya”, lanjut Darni, “ Dan ini terjangkau bagi warga yang kurang mampu “.

Hanya dengan Rp. 10.000,- masyarakat bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal dari Puskesmas Sidoharjo, di saat harga-harga yang terus naik tentu ini menjadi solusi bagi warga yang sakit untuk mendapatkan pengobatan. Selain itu fasilitas-fasilitas di Puskesmas Sidoharjo tidak kalah dengan tempat pengobatan yang lain, seperti adanya ruang tunggu yang nyaman, ruang bermain bagi anak-anak dan yang tidak kalah penting, fasilitis kamar kecil yang bersih. Semoga ke depan Puskesmas Sidoharjo dapat menjaga mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Sidoharjo. (admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan