Rakor Bersama Pemdes Dengan Masyarakat Tremes

Tremes (26/07/2019)- Memasuki bulan Agustus yang identik dengan bulan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, semua unsur dalam masyarakat antusias umtuk merayakannya dengan berbagai kegiatan.

Tidak ketinggalan dalam hal ini Pemerintah Desa Tremes, untuk merayakan HUT Kemerdekaan yang ke-74 tahun ini dipersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dibawah kepimpinan Dra. Eny Yudiyastuti, M.M sebagai pejabat Kepala Desa Tremes, beliau mengundang semua elemen dalam masyarakat Desa Tremes untuk ikut urun rembug dalam perencanaan kegiatan menyambut hari kemerdekaan ini.

Pejabat Kades langsung memimpin rakor

Bertempat di Kantor Balai Desa Tremes, hari ini diselenggarakan rapat pembahasan kegiatan HUT Kemerdekaan  ke-74 Republik Indonesia yang dihadiri dari unsur BPD, LPM, PKK, Ketua RT dan Ketua RW serta tidak ketinggalan dari unsur pemuda melalui Karang Taruna. Tampak juga para pendamping desa hadir dalam rapat koordinasi yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini.

Dalam rapat koordinasi yang di pimpin oleh Bu Eny dan Sekdes Heri Purnomo ini membahas seputar penyelenggaraan kegiatan “pitulasan” baik itu di tingkat desa maupun kecamatan, serta keikutsertaan masyarakat Desa Tremes dalam pawai karnaval kemerdekaan pada tanggal 18 Agustus 2019 nanti, di tingkat Kecamatan Sidoharjo.

Antusias masyarakat desa mengikuti rakor

Banyak usulan-usulan positip pada rapat tersebut terutama dari unsur Karang Taruna, yang memang secara khusus hadir untuk urun rembug dalam partisipasi menyemarakan kegiatan pitulasan. Respon positip ditunjukkan juga dari unsur LPM dalam rapat kali ini.

“ Kami merespon positip dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat Desa Tremes pada rapat kali ini,” ujar Waloyo, Ketua LPM Desa Tremes.

Ketua RT se-Desa Tremes menyimak pemaparan

“ Semoga dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan mulai dari Pemerintahan Desa yang baru dapat berkelanjutan di masa mendatang,” sambungnya.

Rapat koordinasi ini di akhiri dengan keputusan akan ada rapat lanjutan yang membahas masalah teknis  pelaksanaan lomba pordes dengan karang taruna, dimana Desa Tremes mengikuti 2 lomba yaitu badminton dan sepakbola. (admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan