Rastra Tidak Layak Konsumsi Diganti 2X24 Jam

Tremes (13/04/2018) Distribusi bantuan sosial beras sejahtera atau bansos rastra Desa Tremes untuk bulan April 2018 di laksanakan pada hari Kamis (12/04/2018) oleh petugas pelaksana distribusi BansosRastra Desa Tremes, Subur Wibisono dan dibantu oleh Rinanto.

Alokasi bansosrastra untuk bulan April ini tidak jauh berbeda dengan jumlah yang di terima pada bulan-bulan sebelumnya. Terdapat alokasi sebanyak 2.250 Kg beras yang di peruntukkan bagi 225 kepala keluarga yang berhak menerima bantuan sosial tersebut, dengan keadaan beras yang bagus. Dari sebanyak alokasi 2.250 Kg beras ini tidak ada yang di kembalikan ke Satker Bansos Perum Bulog Subdrive wilayah III Surakarta, dalam arti semua beras yang di terima oleh petugas pelaksana benar-benar dalam kondisi layak di konsumsi.

Berita acara distribusi bansosrastra

Hal ini pun sudah menjadi kesepakatan yang tertuang dalam Berita Acara Serah Terima Bansos Rastra, bahwa jika ada beras yang tidak layak dikonsumsi maka pihak Bulog bertanggungjawab sepenuhnya baik untuk mengganti beras yang tidak layak konsumsi tersebut, maupun kemudian mendistribusikan kembali kepada pihak penerima dengan batas waktu tidak kurang dari 2 x 24 jam setelah beras di terima.

Pelaksanaan distribusi bansosrastra oleh petugas

Langkah-langkah antisipasi ini di persiapkan oleh Pemerintah dalam hal ini melalui Perum Bulog sebagai badan yang ditunjuk untuk menyediakan beras akan peruntukkannya kepada keluarga tidak mampu, mengingat banyak kejadian di beberapa waktu yang lalu, masyarakat ada yang menerima beras bantuan dengan kondisi yang kurang layak, bahkan tidak layak untuk di konsumsi. Untuk selanjutnya beras sejahtera ini akan di bagikan kepada masyarakat penerima di 7 Dusun wilayah Desa Tremes melalui Kepala Dusun masing-masing.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan