Renovasi Total Masjid Di Nunggulan

Nunggulan (04/02/2018) – Sarana ibadah yang memadai dan nyaman tentu menjadi dambaan setiap umat dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan tuntunan dan ajaran agama. Demikian juga yang dirasakan oleh warga muslim di Nunggulan  Tremes Sidoharjo.

Rukun tetangga dengan jumlah jiwa sebanyak 142 orang ini, mendapatkan bantuan dari salah satu yayasan di Jawa Timur untuk melakukan rehab tempat ibadah, dalam hal ini Masjid yang terletak di tengah-tengah pemukiman warga RT 03. Masjid yang mulai dibangun pada tahun 1997 ini mulai mengalami pengeroposan atau pelapukan pada beberapa sudut bangunan, dan hal ini dirasa warga satu hal yang membuat jalannya ibadah menjadi terganggu.

Singkat cerita bangunan Masjid Al Ikhlas (nama sebelum di rehab) ini mendapatkan bantuan dana sekitar Rp. 115.000.000,- untuk merehab total atau membangun mulai dari awal lagi terhadap bangunan masjid tersebut. Bantuan ini dirasa warga sangat berarti, karena dengan dana bantuan tersebut kegiatan rehab total terhadap masjid kebanggaan warga Dusun Nunggulan RT 03 bisa mulai di kerjakan. Akan tetapi dengan keterbatasan dana bantuan tersebut sampai berita ini di tulis, masih banyak ruang-ruang di masjid yang selesai bahkan belum dapat teranggarkan untuk membangunnya.

“ Terus terang untuk kamar mandi, teras, tempat wudlu belum dapat di selesaikan” ujar Jumadi, salah satu warga Nunggulan yang juga sebagai modin desa. “ Warga berupaya secara swadaya untuk dapat menyelesaikan dari total keseluruhan bangunan masjid”

Proyek rehab total yang di mulai pada pertengahan 2017 ini, baru selesai sekitar 75% dari total bangunan secara keseluruhan. Hal ini menjadi sedikit ringan dari segi pembiayaan karena dalam pengerjaan di kerjakan secara gotong royong oleh warga. Saderi, Kadus Nunggulan berharap di kemudian hari ada uluran tangan dari para dermawan untuk dapat membantu proses penyelesain pembangunan masjid ini. (Admin/foto:Rangga)

Facebook Comments

2 thoughts on “Renovasi Total Masjid Di Nunggulan

Tinggalkan Balasan