Sah Anggota BPD Tremes 2018-2024 Resmi Dilantik

Pengucapan sumpah dan janji sesuai dengan keyakinan dan agama masing-masing

Sidoharjo (11/12/2018) – Camat Sidoharjo atas nama Bupati Wonogiri secara resmi melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tremes untuk masa bhakti 2018-2024 di Pendopo Kecamatan Sidoharjo.

Tujuh orang anggota BPD Tremes yang terpilih melalui serangkaian seleksi ditingkat dusun masing-masing, hadir di Kecamatan Sidoharjo dengan menggunakan pakaian khas ketika pelantikan yaitu pakaian atas putih, bawah hitam dengan menggunakan dasi.

Tidak berlebihan rasanya jika pelantikan kali ini terasa spesial, karena dibarengi juga pelantikan bersama-sama sepuluh desa di wilayah Kecamatan Sidoharjo yang telah mengadakan pembentukan anggota BPD di bulan Oktober 2018 sebelumnya.

Anggota BPD terpilih menunggu proses pelantikan

Ke-7 orang anggota BPD Tremes tersebut dengan Ketua BPD terpilih Suryana dari Dusun Jatiwayang, Sekretaris Lamjari dari Dusun Tremes dan anggota yang terdiri dari, Rebecca Siti dari Dusun Nunggulan, Waryatno dari Dusun Semanding, Arif Wirawan dari Dusun Kerok, Giyatno dari Dusun Mojorejo, dan Purwanto dari Dusun Sudimoro.

Acara pelantikan yang dimulai tepat pada pukul 10.00 Wib tersebut, sebelumnya didahului dengan gladi bersih pelantikan yang dipandu oleh Ibu Kustanti, Kasi Tata Pelayanan Kecamatan Sidoharjo. Pada gladi bersih ini, para anggota BPD se-Kecamatan Sidoharjo dilatih terlebih dahulu terkait dengan prosesi pelantikannya nanti akan berjalan dengan lancar.

Pengucapan sumpah dan janji sesuai dengan keyakinan dan agama masing-masing

Tepat pukul 10.00 Wib  Mulyono, Camat Sidoharjo mengambil sumpah dan janji anggota BPD dari 10 Desa se-Kecamatan Sidoharjo  yang diawali dengan pernyataan yang sesuai dengan agama yang dianut. Selanjutnya Camat Sidoharjo membacakan sumpah dan janji yang ditirukan secara khidmat oleh para peserta pelantikan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara oleh seluruh peserta pelantikan yang kemudian dilakukan penyerahan SK pengangkatan anggota BPD secara simbolis kepada perwakilan anggota BPD tiap Desa yang telah dilantik.

Mulyono, Camat Sidoharjo membacakan sambutan Bupati Wonogiri

Dalam sambutan tertulis Bupati Wonogiri yang dibacakan oleh Camat Sidoharjo, anggota BPD yang telah dilantik diminta untuk sesegera mungkin melaksanakan tugas dan kewajiban  sebagaimana regulasi yang ada.

Tidak ketinggalan pula, Bupati berharap untuk anggota BPD yang telah dilantik untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa dan Lembaga Kemasyaratan Desa yang bersifat kemitraan, konsultasi dan koordinasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa pada umumnya.

Tidak ketinggalan pula ucapan selamat secara khusus dari Bupati Wonogiri kepada anggota BPD se-kecamatan Sidoharjo yang telah dilantik. Acara pelantikan ini juga dihadiri Forkompincam Sidoharjo, dan Kepala Desa se-Kecamatan Sidoharjo(admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan