Sekilas KBD Tremes

Tremes (05/02/2018)- Lokasi Kantor Desa Tremes yang sangat strategis karena terletak di pinggir jalan raya Wonogiri-Jatisrono Km 20 Sidoharjo, yang termasuk jalan propinsi. Sehingga bias di katakana tidak pernah sepi dari pada aktivitas lalulintas baik warga Desa Tremes sendiri maupun orang-orang yang berlalulalang dari luar wilayah.

Bangunan dengan luas lahan kurang lebih 2000 m2 ini, dibangun pada tahun 1982 di era kepimpinan Kepala Desa (Alm) Sutarjo dan Sekretaris Desa (alm) Sarwono. Pembangunan Kantor Desa Tremes ini pada saat itu dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri yang dipimpin Parjo (Gandul), yang juga warga Dusun Nunggulan RT 03 RW 01.

Pengerjaan bangunan utama di sebelah timur yang sekarang ini digunakan untuk ruang pelayanan selesai dalam waktu 2 bulan, dimulai Selasa Kliwon 15 Januari 1982 dan selesai pada Maret 1982.

“ Tinggalane Pak Sutarjo (Kades) dan Sarwono (Sekdes) iki di eleng-eleng kanggo generasi anyar “ ujar Kades saat itu seperti di ceritakan oleh Mbah Seman, penjaga kantor yang telah lama mengabdi untuk Desa Tremes.

Sementara gedung olahraga di bangun mulai tahun 1986 untuk bangunan awal dan di rehab atau di naikkan ketinggian bangunannya pada tahun 2006 di era kepimpinan Kepala Desa (alm) Sarwono yang dulu akrab di panggil dengan sebutan Mbah Ronggo. Secara keseluruhan pembangunan Kantor Desa Tremes diresmikan oleh Bupati Wonogiri Drs. Oemarsono (Kepala Daerah yang menjabat saat itu) pada hari Sabtu 4 Oktober 1986 yang di tandai dengan prasasti penandatangan prasasti peresmian.

Pembangunan besar terakhir yang dilakukan adalah pengerjaan pagar depan kantor yang dikerjakan pada tahun 2008 era kepimpinan Kades (alm) Sarwono dan Sekdes yang saat itu juga bernama (alm) Sarwono. (Admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan