Selepas Gapura KBD Tremes, Senyum Warga Terpancar Setelah Pengambilan BSP Tahap Kedua

Tremes :  Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri, hari ini Kamis (08/10/2020) disalurkan bagi warga Desa Tremes melalui E-warung.

Bantuan yang diberikan dalam rangka menghadapi pandemic covid-19 ini terdiri dari beras 1 karung, telur 1 kg, kentang 0,5 kg, daging ayam 2 Kg, tempe 10 potong. Tercatat ada 345 warga Desa Tremes yang layak mendapatkan bantuan dimana sudah tahap kedua yang disalurkan.

Pantauan dari Kantor Desa Tremes, lokasi pembagian bantuan, warga sudah mulai datang sedari pukul 07.30 Wib pagi. Meski datang secara bergelombang, anjuran untuk mentaati protokol kesehatan yang didengungkan oleh Pemerintah Desa Tremes tampak dipatuhi oleh warga.

Petugas pelaksana pembagian yang dikoordinasi oleh Kepala Desa Tremes, Parman, S.E secara langsung tampak sedikit kerepotan dengan antusiasme warga untuk segera mendapatkan bantuannya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat dampak dari pandemi ini begitu terasa bagi perekonomian warga.

Berkat koordinasi yang matang, pembagian bantuan ini dapat terselesaikan sebelum pukul 12.00 Wib.

“ Untuk pelaksanaan kedepan, akan kami evaluasi kembali demi kelancaran proses distribusi,” ujar Kepala Desa Tremes.

“ Meski sedikit kerepotan karena warga yang begitu bersemangat, tapi secara keseluruhan proses pembagian BSP hari ini dapat dikatakan berjalan dengan lancar,”pungkas Parman, S.E. (foto:Kristanto)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan