Semaraknya Perayaan Hari Raya Qurban Di Desa Tremes

Tremes (24/08/2018) – Perayaan Idul Adha 1439 H di Desa Tremes berjalan lancar dana man, di tambah lagi makin semarak seiring dengan perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 .

Dalam perayaan Hari Qurban tahun ini, secara kesuluruhan ada peningkatan jumlah hewan qurban yang di sembelih oleh warga di 7 Dusun dengan lokasi penyembelihan di 8 titik juga.

Dusun Tremes yang dibawah koordinasi Sugiman, Kadus Tremes, memotong 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing dengan lokasi  penyembelihan hewan qurban di RT 3 dan satu lokasi di Masjid LDII RT 02 RW 01.

Sementara itu Dusun Jatiwayang dengan Kasimo sebagai Kadus Jatiwayang menyembelih sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 15 ekor. Adapun lokasi penyembelihan di Jatiwayang RT 3 RW 2.

Dusun Nunggulan dengan wilayah paling luas di Desa Tremes, menyembelih 2 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Untuk lokasi penyembelihan terdapat di RT 03 RW 02 Dusun Nunggulan yang di koordinir oleh Saderi selaku Kadus Nunggulan.

Untuk Dusun Semanding yang di koordinir oleh Suharno selaku Kadus Semanding memotong  sebanyak 3 ekor sapi dan 16 ekor kambing, dengan lokasi penyembelihan di Semanding RT 04 RW 04.

Wilayah paling selatan Desa Tremes yaitu Dusun Mojorejo melalui Kadus Didik Sukadi menyembelih hewan qurban sebanyak 16 ekor kambing dengan lokasi penyembelihan di Dusun Mojorejo RT 02 RW 06.

Dusun Kerok yang merupakan wilayah paling sedikit jumlah penduduk, Hari Qurban tahun 1439 H ini menyembelih hewan qurban sebanyak 2 ekor sapid an 4 ekor kambing, dengan lokasi penyembelihan di Dusun Kerok RT 02 RW 05 yang di koordinir oleh Subur Wibisono, Kadus Kerok.

Dari wilayah timur Desa Tremes, Juling Sugiyanto sebagai koordinator mengadakan penyembelihan hewan qurban yang di laksanakan di RT 01 RW 07 Dusun Sudimoro.

Semoga dengan keikhlasan umat muslim di Desa Tremes untuk ber-qurban di tahun ini, menjadikan amal pahala tersendiri yang mendapatkan balasan dari Alloh SWT.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan