Sugeng Haryadi PPL Baru Desa Tremes

Kegiatan rakor Perangkat Desa

Tremes (12/03/2018) Memulai hari kerja pertama di munggu kedua bulan Maret 2018, Kantor Desa Tremes kedatangan tamu dari 2 Dinas Pemerintahan, Koptu Gunawan Babinsa Desa Tremes dari Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri. Kemudian 30 menit berselang 2 orang Petugas Penyuluh Lapangan dari UPT Pertanian menyusul datang di Kantor Desa Tremes

Kopda Gunawan bercengkerama dengan Sekdes dan kadus Jatiwayang

Dalam kunjungan kali ini Koptu Gunawan banyak bertukar pengalaman terkait dengan kamtibmas menjelang pilgub dengan Heri Purnomo, S.E, Sekretaris Desa Tremes. Selain itu juga tentara lulusan secapta Magetan angkatan 1991 ini melakukan kegiatan pendataan keadaan Desa Tremes di bulan Februari 2018.

PPL UPT Pertanian yang baru Sugeng hariyadi

Sementara itu dari UPT Pertanian, PPL Sudarmi yang datang bersama PPL Sugeng Haryadi mengadakan perkenalan terkait dengan pindahnya PPL lama yang pindah tugas di Kecamatan Jatipurno. Pengganti dari PPL Utami, Sugeng Haryadi merupakan PNS Dinas Pertanian yang sebelumnya berdinas di UPT Pertanian di Kecamatan Nguntoronadi.

Didik Sukadi Kadus Mojorejo antusias mendengar paparan Sugeng hariyadi

Selain berkoordinasi terkait program kerja UPT Pertanian dengan kelompok tani di Desa Tremes ,di kesempatan ini pula Petugas Penyuluh Lapangan UPT Pertanian melakukan koordinasi dengan kepala-kepala dusun yang hadir di Kantor Desa Tremes. Sebagaimana di ketahui bahwa saat ini musim panen padi sedang berlangsung di berbagai tempat di Desa Tremes, tentu para petani tidak ingin hasil panenya di hargai lebih rendah dari harga pasaran. Untuk itu perlunya para petani lebih bersabar dalam menjual hasil pertaniannya ketika harga pasaran rendah. Selain itu juga di bahas program kerja kelompok tani di Desa Tremes ke depannya dengan rencana mengadakan rembug bersama ketua-ketua kelompok tani yang sekaligus sebagai upaya memperkenalkan petugas penyuluh lapangan yang baru kepada masyarakat anggota kelompok tani(Admin)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan