Sugiman : Ada Kepentingan Yang Lebih Luas Untuk Desa Tremes

Tremes –  Tahapan Pilkades Tremes 2019 yang sudah memasuki tahapan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftar mulai Rabu (14/08/2019) sampai dengan Senin (19/08/2019) menyisahkan sedikit cerita menarik bagi masyarakat Desa Tremes.

Banyak pertanyaan dari sebagian besar masyarakat Desa Tremes ketika mengetahui bahwa ada 2 calon Kepala Desa yang sudah mendaftar di Panitia Pilkades, terutama pertanyaan-pertanyaan tentang tidak jadinya Sugiman, Kepala Dusun Tremes, untuk ikut ajang pemilihan Kepala Desa Tremes periode 2019 – 2024.

Kepala Dusun Tremes, Sugiman dalam satu kegiatan

Sebagai salah satu kandidat yang sempat diusulkan oleh warga untuk ikut maju dalam pilkades, Sugiman sempat digadang-gadang oleh warga untuk dapat memimpin Desa Tremes.

“ Memang dari awal saya tidak ada niat untuk ikut maju dalam Pilkades tahun ini,” ujar Sugiman yang juga pemiliki usaha Percetakan Elok ini. “ Hanya warga saja yang selalu mendorong saya untuk ikut maju dalam setiap ajang pilkades.”

“Ada kepentingan yang lebih luas untuk warga Desa Tremes yang harus dijaga dengan ketidakikutan saya dalam Pilkades ,” tambah Kepala Dusun Tremes yang mulai menjabat sejak tahun 2002 ini.

Secara panjang lebar dijelaskan lewat obrolan singkat dengan admin, bahwa situasi Desa Tremes yang sudah mulai kondusif pasca kasus hukum yang menerpa mantan Kades Tremes sebelumnya ini jangan sampai berubah dengan adanya ajang pemilihan Kepala Desa.

“ Benih-benih konflik perpecahan bisa dikatakan pasti timbul jika muncul 2 orang kandidat kuat yang ikut bertarung di Pilkades, “ kata Sugiman.

Harus diakui bahwa potensi perbedaan pendapat karena berbeda pilihan selalui menghantui di setiap ajang pemilihan Kepala Desa dimanapun diselenggarakan, hal semacam inilah yang coba di hindari untuk ajang Pilkades Tremes tahun ini. Apalagi mengingat bakal calon yang akan ikut dalam Pilkades Tremes merupakan calon-calon yang teruji dalam pemerintahan.

“ Harapannya semoga dengan terpilihnya Kepala Desa yang baru nanti akan dapat membawa kemajuan buat Desa Tremes,” imbuh Sugiman menutup pembicaraan. (admin)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan