Tahapan PPDP Pilgub Jateng 2018 Di Desa Tremes

Tremes (19/01/2018) – Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah telah masuk di proses pemutakhiran data pemilih atau sering di sebut dengan PPDP,.

Tahapan-tahapan Pilgub Jateng

“ Jadwal ini di mulai pada tanggal 20 Januari 2018 sampai dengan 18 Februari 2018” ujar Aris Prayitno, Ketua PPS Desa Tremes ketika dihubungi tim SID.

“ Tahapan ini memvalidasi atau memperbarui data pemilih, baik itu mengurangi data pemilih yang sudah meninggal ataupun menambah data pemilih yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih tapi belum masuk dalam data pemilih” lanjutnya.

Petugas PDP yang terdiri dari beberapa unsur di Desa Tremes mulai bertugas pendataan dengan cara langsung menemui pemilih di wilayah yang sudah di tentukan sebelumnya.

“ PPS Tremes berusaha semaksimal mungkin semua masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk dapat masuk dalam data pemilih ” lanjut pria yang juga sebagai tenaga honorer di Dinas Pendidikan Kecamatan Sidoharjo ini.

“ Untuk warga yang nanti belum masuk di DPT, ketika hari H pencoblosan sudah memenuhi sayarat sebagai pemilih tentu akan mendapatkan form tersendiri yang bisa di gunakan sebagai syarat mencoblos “.

Dengan adanya tahapan ini, PPS berharap partisipasi aktif warga untuk merespon dengan psoitip manakala ada Petugas PDP mendatangi kediaman warga untuk proses cooklit “ harap Ketua PPS Desa Tremes yang akrab di panggil Sentun ini menutup pembicaraan.(Admin)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan