Ucap Syukur Wagiyati Penerima Bantuan PMT Desa Tremes

Tremes – Gizi buruk merupakan salah satu faktor penghambat dalam pertumbuhan anak-anak, hal inilah yang coba di tanggulangi oleh Pemerintah Desa Tremes melalui program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada warga yang dirasa kurang mampu.

Program PMT yang bersumber dari Dana Desa tahap ke 2 ini, pada tahun 2019 diberikan ke Auria Putri Karisma (3 tahun), putri dari pasangan Suparno dan Wagiyati, warga Dusun Sudimoro RT 001 RW 007, Desa Tremes.

Aulia penerima bantuan PMT bersama sang ibu (Foto: PPID)

Untuk penyaluran bantuan yang berwujud makanan tambahan dengan asupan gizi sesuai standar dinas kesehatan berupa, susu, vitamin, madu dan buah-buahan segar ini, diserahkan secara langsung oleh Kaur Keuangan Rinanto, mewakili Pj. Kepala Desa Tremes yang berhalangan hadir karena kepentingan dinas di Wonogiri Kota.

“ Penyaluran bantuan PMT ini langsung diwujudkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan dari warga penerima, memang tidak diberikan dalam bentuk uang tunai,” ujar Rinanto yang dalam penyaluran bantuan di ruang dinas Kepala Desa Tremes didampingi oleh Hariyanto, Pendamping Lokal Desa tingkat Kecamatan Sidoharjo.

Pemerintah Desa Tremes sendiri berharap dengan adanya bantuan PMT ini, sedikit banyak membantu orang tua dari Auria Putri Karisma dalam pemenuhan gizi yang sangat dibutuhkan dalam masa-masa pertumbuhan anak.

Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sidoharjo bersama Rinanto Kaur Keuangan Desa Tremes (Foto: PPID Tremes)

Sementara itu Hariyanto, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sidoharjo menyambut positip dengan tersalurkannya bantuan PMT tersebut. “ Harapan kami kedepan lebih terdeteksi lebih awal bagi balita gizi buruk lewat pemeriksaan kesehatan ibu-ibu hamil,” ujar pria 47 tahun yang berdomisili di Patoman Kayuloko ini.

Wagiyati, istri dari Suparno yang ditemui admin sesaat setelah menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan makanan-minuman bergizi kepada anaknya. Rasa sujud syukur di ucapkan ketika menerima kabar tersebut dari Kepala Dusun Sudimoro sehari sebelumnya.

“ Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan asupan gizi yang cukup untuk kami, terima kasih kami sekeluarga untuk Pemerintah Desa Tremes,” ujar Wagiyati sambil mengendong Auria bersiap meninggalkan Kantor Desa Tremes.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan